Home / Daerah / Mau Jadi Enterprenuer Yang Handal? Yuk Gabung dengan Kampus IIB Darmajaya

Mau Jadi Enterprenuer Yang Handal? Yuk Gabung dengan Kampus IIB Darmajaya

Beritaberlian.com, Bandarlampung-Selain memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke luar negeri, kampus Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Bandarlampung memberikan pelatihan dan pembekalan untuk mahasiswa yang ingin menjadi enterprenuer.

Melalui Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek), Darmajaya membuat program-program menunjang bagi mahasiswanya yang ingin menjadi seorang enterprenuer. Antaranya mengadakan seminar, sharing session dan workshop tentang enterprenuer dengan mendatangkan narasumber dari para pelaku bisnis baik lokal maupun nasional.

IIB Darmajaya melalui Inkubitek juga memberikan akses bantuan modal usaha senilai total 50juta di tahun 2018 ini, dengan sistem menggelar kompetisi “Darmajaya StartUp Competition 2018” kategori Food Startup & Digital Startup.

Menurut Niken Paramitasari selaku Kepala UPT Inkubitek IIB Darmajaya memaparkan program inkubitek terintegrasi dengan akademik karena itu peserta kompetisi DSC 2018 sebagian besar berasal dari kelas technopreneur dan pengembangan bisnis.

“Kompetisi DSC 2018 wajib diikuti oleh kelas technoprenuer dan pengembangan bisnis, sehingga output kelas berupa ide bisnis dan prototype produk dapat dikompetisikan dan kedepannya akan dikembangkan dalam bentuk startup business atau bisnis rintisan.

Dalam  proses kompetisi ini, mahasiswa mendapatkan pelatihan/workshop mengenai food styling dan
photography untuk kategori food startup, sedangkan untuk kategori digital startup, mahasiswa dibekali workshop develop content. Dalam tahapan menthorship yang menghadiri
praktisi dalam bidangnya, sudah diberlakukan sistem seleksi, bagi peserta yang ide bisnisna siap dijalankan dan memiliki peluang besar di pasar dapat melalui tahapan berikutnya yaitu pitching di hadapan juri,” papar Niken Para pesera DSC 2018 juga diajarkan coding atau kegiatan “ngoprekin” Esprectro Alora 32 developement board berupa alat dari kemenkominfo dan makestro, yang mana pada hari kelima disesi akhir, peserta yang berasal dari kelas IT mempersentasikan ide bisnisnya berbasis IoT (internet of things) dan selanjutnya diikutsertakan dalam kompetisi DSC 2018
tersebut. (*)

Cek Juga

Jakarta Kembali Terapkan PSBB 14 September 2020, Pemkab Lampung Selatan Waspadai Pemudik dari Ibukota

Dibaca : 488   Beritaberlian.com, KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mewaspadai arus pemudik ketika …

Send this to friend