Home / Daerah / Persiapkan Guru Profesional, IAIN Metro Adakan Workshop FTIK

Persiapkan Guru Profesional, IAIN Metro Adakan Workshop FTIK

Acara ini diadakan dalam rangka pembekalan dan pemantapan kurikulum 2013 untuk Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) 2018. Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan I , Ketua Jurusan (Kajur) PAI, Kajur Biologi , Staf FTIK, dan Pemateri dari UIN Raden Intan Lampung, serta mahasiswa FTIK.

Muhammad Ali, Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) menuturkan kegiatan workshop ini perlu di sampaikan sebagai penguatan para mahasiswa yang telah menerima materi sebelumnya pada mata kuliah PPL1.  “Kegiatan ini sudah kita rencanakan sejak empat bulan yang lalu, karena  penting untuk di pahami para calon peserta PPL 2018,” ujar Ali dalam sambutannya.

Subandi Dosen UIN Raden Intan Lampung yang merupakan mantan Pengawas Pendidikan Lampung Timur dihadirkan sebagai pemateri workshop kali ini beliau menjelaskan, K-13 harus ada 2 tambahan kompetensi yakni kompetensi moral dan sikap serta di tunjang dengan kognitif dan keterampilan. “Kalau 2 tambahan kompetisi tidak di masukkan dalam kurikulum 13 maka 10 tahun ke depan akan hancur dunia”, ujarnya sangat mengisi materi.

Isti Fatonah Wakil Dekan I berharap, “Para mahasiswa bisa mengeruk materi sebanyak mungkin dari materi yang disampaikan pemateri,”  ujarnya.

Tahun ini FTIK akan menerjunkan sebanyak 550 mahasiswa untuk PPL yang terdiri dari Jurusan PAI sebanyak 193 mahasiswa yang akan ditugaskan pada tanggal 20 Juli 2018 , Jurusan Tadris Bahasa Ingris (TBI) sebanyak 195 mahasiswa yang akan ditugaskan pada tanggal 25 Juli 3018, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) sebanyak 55 mahasiswa yang akan ditugaskan pada tanggal 23 Juli 2018 , Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini  (PAUD) sebanyak 21 mahasiswa ditugaskan pada tanggal 16 Juli 2018, dan Jurusan Pendudikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) PGMI sebanyak 86 mahasiswa ditugaskan pada tanggal 18 Juli 2018, yang akan disebar ke 130 sekolah. Lansir kronika.id

Fitri mahasiswa PGMI mengatakan acara ini sangat bagus karena diajari untuk membuat RPP K-13 yang bermanfaat sekali bagi calon guru. ” Semoga acara berjalan dengan lancar dan kita dapat membuat RPP dengan baik dan benar “, harapnya saat diwawancarai Kronika. (red/Aya)

Cek Juga

Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Terima Kunjungan Kerja Anggota Komite IV DPD RI

Dibaca : 236 Beritaberlian.com, Bandar Lampung — Kepala Dinas Kominfo & Statistik Provinsi Lampung, Achmad Chrisna …

Send this to friend