Home / Daerah / TERAPKAN KURIKULUM 2013, PEMERINTAH KEBUT PELATIHAN GURU

TERAPKAN KURIKULUM 2013, PEMERINTAH KEBUT PELATIHAN GURU

Beritaberlian.com Bandarlampung – Sejak awal dicanangkan pada 2013, pro dan kontra terkait kurikulum 2013 mencuat. Mulai dari ketidaksiapan sekolah dan guru dalam mengimplementasikan karena kurangnya sosialisasi dan pelatihan, hingga rumitnya penilaian yang harus dilakukan sehingga memberatkan tugas guru.

Terlepas dari pro dan kontra mau pun persepsi yang berkembang di masyarakat, pemerintah konsisten mengimplementasikan Kurikulum 2013. Perbaikan juga terus dilakukan sejak kurikulum tersebut diterapkan di sejumlah sekolah. Selain itu, tahun 2018 ini pemerintah terus melakukan pelatihan di seluruh sekolah sasaran.

Seperti halnya saat ini sedang terlaksana pelatihan kurikulum 2013 di hotel sahid bandar lampung, adapun pelaksananya yang di mulai tanggal 10 juli 2018 itu merupakan pelatihan angakatan ke 7, sedangkan peserta yang mengikuti pelatihan tersebut sebanyak 236 Guru Mapel yang terbagi dalam 8 kelas.
236 peserta mewakili beberapa mapel seperti, Matematika, ekonomi, bahasa indonesia, fisika, sejarah dan PJOK. Adapun pelaksanakan kurikulum 2013 tersebut melibatkan PPPPTK dari Pusat sebagai panitia pelaksana serta di bantu dengan dinas terkait.

Anang salah satu peserta pelatihan dari SMK Darul Mawa Lampung Tengah Bersyukur dengan diadakannya pelatihan tersebut, “ saya bersyukur di panggil pelatihan k 13 ini, karena saya bisa bisa belajar pengaplikasian k 13 dalam KBM, sehingga saya bisa menentukan tujuan pembelajaran yang saya lakukan dengan baik dan sesuai dengan tujuan pendidikan nasional” Ujarnya. (dd)

Cek Juga

Bersih – bersih sampah, Wagub Chusnunia Peringati Puncak World Cleanup Day

Dibaca : 221 Beritaberlian.com, Bandar Lampung —– Acara Puncak Peringatan World Cleanup Day Tahun 2020 di …

Send this to friend