Home / Daerah / IAIN Metro :FAKULTAS SYARIAH TINDAK LANJUTI MOU DENGAN APPMI DAN BATIK SIGER LAMPUNG

IAIN Metro :FAKULTAS SYARIAH TINDAK LANJUTI MOU DENGAN APPMI DAN BATIK SIGER LAMPUNG

Bandar Lampung, Metrouniv.ac.id – Tiga pekan seusai penandatanganan MoU, Fakultas Syariah mengunjungi Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) dan Galeri Batik Siger Lampung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada  Sabtu (21/07), dipimpin oleh Nurhidayati, MH, Kajur HTNI; Titut Sudiono, M.E.Sy staf jurusan HTNI; dan Toto Andri Puspito, MTI, dosen Fak. Syariah. Agenda tersebut juga melibatkan 5  mahasiswa HTNI dan 6 mahasiswa HESy.

Husnul Fatarib, Dekan Fakultas Syariah menyatakan bahwa, “Kegiatan ini merupakan upaya  perguruan tinggi  membangun relasi yang baik dengan dunia usaha.”Secara khusus, kegiatan ini merupakan praktik lapangan dari Workshop Enterpreuner Jurusan HTNI Fakultas Syariah yang dihelat awal Juli lalu.

Aan Ibrahim, ketua APPMI Lampung menyambut baik agenda tersebut.”Awal Juli kemarin kan mereka belajar merancang. Nah, sekarang rancangannya sudah ada wujudnya. Mereka juga bisa melihat langsung bagaimana kreasi sulam usus.” kata Aan.

Sementara itu, Nurhidayati menyatakan, “Dengan kunjungan ini mahasiswa bisa menyaksikan secara langsung kegiatan usaha yang berbasis kearifan lokal.” Lansir metrouniv.ac.id

Titut Sudiono menambahkan, “Output dari kegiatan ini akan dibentuk kelompok usaha mandiri dari unsur mahasiswa yang berbasis kearifan lokal.” (Red)

Cek Juga

Jakarta Kembali Terapkan PSBB 14 September 2020, Pemkab Lampung Selatan Waspadai Pemudik dari Ibukota

Dibaca : 489   Beritaberlian.com, KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mewaspadai arus pemudik ketika …

Send this to friend