Home / Daerah / 226 Mahasiswa KKN di Lampung Timur

226 Mahasiswa KKN di Lampung Timur

Beritaberlian.com, SUKADANA, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera menerima 226 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2018, di Gedung Pusiban Komplek PEMDA Kabupaten Lampung Timur, Kamis (26/07/2018).

Hadir pula pada acara tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, David Arisandy, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Nurdin Syifrizal, Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat Unila Dr.Warsono, Koordinator KKN Kebangsaan Kabupaten, Dr.Munaris, Pabung 0411/LT Mayor Kav Joko Subroto, Serta Ipda Suryono, Ipda Poltak, Ipda Rudi Afrianto, dan Brigadir Sastiya Kurniawan selaku perwakilan Polres Lampung Timur.

KKN Kebangsaan sendiri merupakan ajang mempererat persaudaraan dan membina kebersamaan. Oleh karena itu delegasi dari masing-masing perguruan tinggi diharapakan mampu mempelajari keunggulan dari perguruan tinggi lain serta mempelajari hal-hal baru di tempat yang akan mereka tinggali selama masa KKN.

Selain itu KKN Kebangsaan ini juga betujuan untuk menanamkan nilai kebangsaan dan nasionalisme di tengah kebhinekaan Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, agama, dan etnis. Dengan demikian mahasiswa KKN diharapkan menjadi agen persatuan dan kesatuan bangsa.

KKN Kebangsaan di Kabupaten Lampung Timur sendiri sedianya akan dilaksanakan mulai 26 Juli 2018 dan berakhir pada 25 Agustus 2018 atau selama 30 hari yang tersebar di 4 kecamatan yakni Jabung, Labuhan Maringgai, Labuhan Ratu dan Braja Selebah. Mahasiswa KKN Kebangsaan kali ini berasalah dari 32 Universitas dan Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera menyampaikan bahwa Kabupaten Lampung Timur sangat bangga dengan terpilihnya Lampung Timur menjadi salah satu Kabupaten yang menerima mahasiswa KKN Kebangsaan dari seluruh wilayah Indonesia.

“Siang hari ini kita menerima mahasiswa KKN yang berasal dari beberapa provinsi wilayah di Indonesia, kebanggaan kami sungguh tidak terkira, dari 15 kabupaten/kota di Lampung hanya 3 yang terpilih dan salah satunya adalah Lampung Timur”.

Lebih lanjut Syahrudin mengatakan bahwa masyarakat merupakan kawah candradimuka atau tempat untuk penggemblengan diri mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang memiliki karkater pribadi yang kuat, terlatih dan tangkas karena suatu saat nanti mahasiswa akan terjun langsung di tengah-tengah masyarakat.

Acara tersebut ditutup dengan penyematan topi tanda peserta secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera kepada 4 orang mahasiswa yang dalam hal ini diwakili oleh Muhammad Mujir Afani dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Aceh, Yan Dwi Pratama dari Universitas Negeri Surabaya, Rina Riyanti dari Universitas Kalimantan Utara dan Marice Sama dari Universitas Musamus, Papua.

Cek Juga

Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan Peran Serta Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024 Di Provinsi Lampung

Dibaca : 9,955 Beritaberlian.com, BANDARLAMPUNG—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …