Home / Daerah / Rampas Motor, 2 Debt Colector Diringkus Resmob Polda

Rampas Motor, 2 Debt Colector Diringkus Resmob Polda

Beritaberlian.com, Bandarlampung – Berkat kerjasama Lembaga Pengaduan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) Lampung dan petugas Resmob Polda Lampung, dua dari 13 orang Debt colector, eksternal perusahaan leasing AAC berhasil digelanggang ke Mapolda Lampung, (3/8).

Tindakan perampasan kendaraan salah satu konsumen yang sedang parkir didepan RM 2 Saudara Urip Sumoharjo, Bandarlampung, sebagaimana dijelaskan sekretaris LPKNI Lampung, Aziz merupakan pelanggaran Undang-Undang Konsumen yang sebagaimana diatur dalam UUD 45.

“Seperti kita ketahui selama ini perilaku premanisme petugas eksternal perusahaan-perusahaan leasing bukan hanya meresahkan masyarakat konsumen secara moril saja tapi juga telah merugikan banyak konsumen dari segi materi. Dari informasi yang kami dapatkan sudah 5 TKP yang menjadi target Resmob Polda Lampung saat ini” ujarnya mendampingi ketua dan penasehat LPKNI.

Pengembangan kasus lebih lanjut sedang dilakukan oleh petugas penyidik Polda. Dua debt colector yang berhasil dikandangkan merupakan bagian dari komunitas eksternal yang jadi target Resmob Polda Lampung. “Dua oknum dan kendaraan roda 4 dengan nopol BE 1040 FY saat ini berada dikantor Polda”, imbuh Aziz. (red)

Lansir sinarlampung.com

Cek Juga

Bersih – bersih sampah, Wagub Chusnunia Peringati Puncak World Cleanup Day

Dibaca : 221 Beritaberlian.com, Bandar Lampung —– Acara Puncak Peringatan World Cleanup Day Tahun 2020 di …

Send this to friend