Home / Daerah / IAIN Metro : Progam KPM Pereode II di Ikuti 393 mahasiswa

IAIN Metro : Progam KPM Pereode II di Ikuti 393 mahasiswa

Beritaberlian.com, Kota Metro – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro mengadakan pelepasan mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) periode II dengan mengusung tema “Membangun Sinergi Perguruan Tinggi dengan Masyarakat dalam Peningkatan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia untuk Membangun Manusia yang Kreatif, Berilmu dan Bermoral” bertempat di kampus II IAIN Metro, Rabu (8/8).

Total Mahasiswa KPM tahun ini sebanyak 393 mahasiswa. Rincian peserta KPM Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) sebanyak 254 orang, Fakultas Syariah 77 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sebanyak 10 orang, Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) sebanyak 52 orang. Peserta KPM didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) sebanyak 40 orang.

KPM tahun ini bertempat di Kabupaten Pesisir Barat. Peserta KPM tersebar di 4 kecamatan dengan 39 pekon atau desa, diantaranya kecamatan Ngaras dengan 6 pekon, kecamatan Ngambur dengan 9 pekon, kecamatan Pesisir Selatan 14 pekon, terakhir kecamatan Krui Selatan 10 pekon.

Zainal Abidin, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) mengatakan, peserta KPM harus fokus melaksanakan program yang telah dibuat. Ia juga menambahkan, agar peserta KPM pandai beradaptasi dengan masyarakat serta mencerminkan sebagai mahasiswa IAIN Metro yang menjunjung tinggi etika dan kode etik mahasiswa, sehingga dapat membawa misi sebagai calon intelektual muslim yang beretika.

“Jangan mudah percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya,” pesan Zainal.

KPM sebagai salah satu proses dan tahapan pembelajaran dikampus. Pelaksanaan KPM ini sekaligus sebagai wahana media pembelajaran sekaligus menguji mahasiswa untuk bisa berinteraksi,bersosialisasi dan mengamalkan ilmu pengetahuan serta wawasan yang sudah dimiliki kepada masyarakat,”Ujar Suhairi Wakil Rektor I dalam sambutannya.

Siti Nurjanah salah satu peserta KPM berharap, “semoga kegiatan KPM berjalan lancar dan semua peserta dapat beradaptasi serta berbaur dengan masyarakat sekitar.”
(Lansir Kronika.id /Bagas/Linda)

Cek Juga

Jakarta Kembali Terapkan PSBB 14 September 2020, Pemkab Lampung Selatan Waspadai Pemudik dari Ibukota

Dibaca : 487   Beritaberlian.com, KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mewaspadai arus pemudik ketika …

Send this to friend