Home / Daerah / LPM IPDN Laksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Perdesaan di Kabupaten Lampung Timur

LPM IPDN Laksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Perdesaan di Kabupaten Lampung Timur

Beritaberlian.com, SUKADANA, Lembaga Pengabdian Masyarakat Institut Pemerintahan Dalam Negeri (LPM IPDN) melaksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Perdesaan di Kabupaten Lampung Timur dengan melakukan pendampingan pengabdian masyarakat perdesaan pada dua kecamatan yakni Kecamatan Waway Karya dan Jabung.

Acara pembukaan yang berlangsung pada, Selasa 07 Agustus 2018 tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, ST., MM., di Aula Atas Setdakab Lampung Timur dengan dihadiri oleh Gubernur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Prof. Dr. Drs. Ermaya Suradinata, SH, M.H.,M.S., Kepala LPM IPDN, Dr. H. Bayi Proyono, SH., MM., Kepala Pusat LPM IPDN, Dra. Roosje Kalangi, M.Si, Dosen IPDN, Prof. Dr. Nurliah Nurdin, S.Sos., M.Si., serta Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera, S.Sos., M.M.

Bagi Institut Pemerintahan Dalam Negeri kegiatan pengabdian semacam ini merupakan media aktualisasi pengabdian keilmuan praktek penyelenggaraan pemerintahan yang ditumbuh kembangkan di lingkungan kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri dengan memberikan perspektif baru dan memberi solusi sebatas kapasitas keilmuannya.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini juga merupakan media bagi para dosen Institut Pemerintahan Dalam Negeri untuk mengkombinasikan teori-teori yang ada dengan problematika pada pemerintahan dengan isu-isu kekinian sehingga dapat memperkaya teori-teori yang telah ada atau menggugurkan teori-teori yang telah lalu
Dalam laporannya Kepala LPM IPDN Bayi Proyono menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat memberi manfaat khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, sebagai bentuk kemitraan bagi suksesnya penyelenggaraan program-program pemerintahan pembangunan di daerah serta pembinaan masyarakat dengan menarik solusi bersama dari permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di daerah.

Selain itu kegiatan pengabdian masyarakat pedesaan seperti ini juga dilakukan untuk menemukan dan mengidentifikasi masalah serta prumusan solusi terhadap masalah-masalah prioritas yang dihadapi di desa dan masyarakat, solusi dapat berupa kebijakan, orientasi, pelatihan, penyuluhan, atau bimbingan teknis dan metode dengan substansi masalah yang dihadapi serta ketersediaan sumber daya yang diperlukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan “kami atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat datang dan salam hangat kepada Bapak Gubernur IPDN beserta rombongan, Saya merasa sangat antusias karena dengan adanya kegiatan ini, saya meyakini akan memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat”.

Lebih lanjut Zaiful menambahkan terkait akan diadakannya kegiatan pengabdian masyarakat di Kabupaten Lampung Timur pada tanggal 8 agustus besok hari, dalam sambutannya Zaiful menjelaskan tentang potensi, gambaran umum, kondisi dan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Lampung Timur Tahun 2016-2021.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pembekalan dan pemaparan materi-materi dari Narasumber serta diakhiri dengan penyerahan cindramata dan penandatanganan MoU IPDN dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. (*)

Cek Juga

Monitoring SKB di ITERA, Waka BKN Puji SOP yang diterapkan Lampung Selatan

Dibaca : 210   Beritaberlian.com, JATI AGUNG  – Wakil Kepala (Waka) Badan Kepegawaian Negara (BKN), Supranawa …

Send this to friend