Home / Daerah / Elya Lusiana Loekman kembali Gerakan Ayo Membaca di kecamatan anak tuha

Elya Lusiana Loekman kembali Gerakan Ayo Membaca di kecamatan anak tuha

Beritaberlian.com, Anak Tuha – , Setelah sukses mencanangkan gerakan membaca 19-21 di kecamatan seputih surabaya, Bunda PAUD Lampung Tengah Elya Lusiana Loekman kembali menggerakan 19-21 Ayo Membaca di kecamatan anak tuha, Acara yang berlangsung di lapangan merdeka kecamatan anak tuha tersebut di hadiri juga oleh wakil bupati lampung tengah Loekman Djoyosoemarto yang diwakili oleh staf ahli Sopian dan dinas terkait serta Unsur Forkopimcam kecamatan anak tuhaDalam sambutannya bunda paud lampung tengah Ibu Hj.Ellya Luciana Loekman mengatakan maksud dan tujuan di gelarnya kegiatan ini adalah mengajak kepada para orang tua agar secra serentak mematikan HP atau televisi dari pukul 19.00-21.00 WIB. Selama dua jam itu mengajak anak untuk belajar membaca dan menghentikan aktivitas lain yang kurang bermanfaat.

Dengan gerakan ini, otomatis anak-anak juga tidak terbiasa menonton televisi pada jam-jam yang sangat baik untuk belajar, demikian dikatakan Bunda PAUD Lampung Tengah saat mencanangkan Gerakan 19-21 Ayo Membaca. di Kecamatan anak tuha Rabu 15 Agustus 2018.

Lebih lanjut ibu Hj.Elya mengatakan Dengan gerakan ini, anak-anak dibiasakan disiplin untuk belajar atau mengaji secara rutin. Tak hanya itu, jika terus didampingi, kedekatan dengan orang tua terjaga sampai dewasa di tegaskan bunda paud lampung tengah ini Pencanangan Gerakan 19-21 Ayo Membaca merupakan bagian dari kegiatan Gebyar PAUD yang diharapkan mampu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

Sementara Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Doyosoemarto dalam sambutannya yang di bacakan staf ahli Sopian menjelaskan, kegiatan Gebyar PAUD ini memiliki makna yang penting dan strategis, yakni sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan seluruh aspek pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini. Hal ini melalui rangsangan bermain yang menyenangkan bagi anak dan memperkaya ragam bermain bagi anak usia dini.

Menurut Sopian, kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman orang tua terhadap kebutuhan bermain bagi anak usia dini. Sehingga diharapkan ke depan anak akan dapat menjadi generasi yang sehat dan ceria, yang kelak dapat bermanfaat bagi agama bangsa dan negara.

Diakhir sambutannya sopian mengatakan tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk mengasah dan membangun mental anak anak untuk memberi semngat kepada anak anak agar kelak mereka akan menjadi anak yang cerdas.(*)

Cek Juga

Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Terima Kunjungan Kerja Anggota Komite IV DPD RI

Dibaca : 236 Beritaberlian.com, Bandar Lampung — Kepala Dinas Kominfo & Statistik Provinsi Lampung, Achmad Chrisna …

Send this to friend