Home / Daerah / Batanghari : Festival 1000 Obor Meriahkan Takbir Keliling

Batanghari : Festival 1000 Obor Meriahkan Takbir Keliling

Beritaberlian.com, BATANGHARI, Sejumlah warga di Kecamatan Batanghari berduyun-duyun mengikuti kemeriahan acara Festival 1000 Obor dalam rangka Takbir Keliling Dzulhijah 1439H Bakoor Risma Desa Batangharjo yang diadakan di Lapangan Desa Batangharjo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur. Selasa (21/08/2018).

Acara Festival 1000 Obor yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari tersebut diikuti sebanyak 57 kelompok peserta dengan jumlah obor kurang lebih 1600 obor.

Dalam sambutannya Kepala Desa Batangharjo, Sunaryo mengatakan bahwa acara takbir semacam ini telah menjadi tradisi dari masyarakat Desa Batangharjo yang berjalan sejak tahun 70’an, walaupun sempat berhenti sesaat namun kembali diselenggarakan lagi hingga saat ini.

Ditempat yang sama dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan “Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga kegiatan kita ini bisa berjalan lancar dan baik, saya berharap kepada seluruh para peserta untuk bisa mengikuti Festival Seribu Obor malam hari ini dengan baik dan berjalan dengan apa yang telah direncanakan oleh panitia”.

Lebih Lanjut Zaiful Menambahkan “tadi pak kepala desa telah menyampaikan bahwa Desa Batangharjo ini jalan kabupatennya rusak kurang lebih 4km, oleh karena itu dalam kesempatan ini Insyallah Tahun 2019 akan kita masukkan dalam skala prioritas untuk dibangun, mohon do’a restunya semoga rencana ini bisa berjalan dengan baik tentunya ini merupakan dukungan dan kerjasama kita semua”.

Dalam acara yang mengusung tema “Melestarikan Budaya Dalam Bingkai Umat Islam Nusantara” itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Almaturidi, Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto, Danramil 411-15/Batanghari, Kapten Arm K. Harahap, Kapolsek Batanghari, Iptu Bambang Dwi Setiawan, Camat Batanghari Rohiman, serta Kepala Desa se-Kecamatan Batanghari. (*)

Cek Juga

Bersih – bersih sampah, Wagub Chusnunia Peringati Puncak World Cleanup Day

Dibaca : 221 Beritaberlian.com, Bandar Lampung —– Acara Puncak Peringatan World Cleanup Day Tahun 2020 di …

Send this to friend