Home / Daerah / UKPM Kronika IAIN Metro : Geliat Positif Pers Mahasiswa

UKPM Kronika IAIN Metro : Geliat Positif Pers Mahasiswa

Beritaberlian.com, Metro – UKM Kronika IAIN Metro mengadakan kegiatan OCM (Orientasi Calon Magang) dengan tema Mencetak Generasi Persma Yang Kritis Serta Tangguh Menjaga Independisi Media, Sabtu (25/08).

Acara ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan UKM Kronika sebagai rangkaian kegiatan rekrutmen calon magang yang dilaksanakan 2x dalam satu tahun, yang di ikuti sebanyak 51 peserta. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Ida Umami sekaligus membuka acara, Pembina II Dharma setyawan, UKM, UKK, dan Peserta OCM.

Dharma Setyawan berpesan kepada para peserta dan anggota Kronika “Saya butuh orang-orang Kronika untuk belajar giat, karena menulis itu dapat mengubah kehidupan seseorang,” ujarnya. Ida Umami, Wakil Rektor III mengatakan semua yang di tulis harus dipertanggung jawabkan. “Saya berharap Kronika dapat lebih maju dan produktif menghasilkan berita yang dapat di pertanggungjawabkan,” ujarnya saat sambutan.

Laila Nuraini salah satu peserta OCM jurusan Ekonomi Syariah mengatakan “Kegiatan OCM ini sangat bermanfaat karena di sini kita dibimbing, di beritahu mengenai sejarah Kronika teknik menembus narasumber dan disini juga kita bisa banyak mengenal hal-hal yang belum kita ketahui,” katanya.

Agus Salim, Ketua Pelaksana “Peserta juga sudah memiliki skill-skill di bidang jurnalistik. Jadi tinggal bagaimana mereka belajar di UKM Kronika sebagai bentuk kemajuan untuk dirinya dan juga untuk UKM” tandasnya.

(Lansir kronika.id/ Isna)

Cek Juga

Tingkatkan Pelayanan, Kadis Dukcapil Lampung Selatan Dua Jam Sapa Masyarakat Secara Virtual

Dibaca : 327   Beritaberlian.com, KALIANDA – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Kepala Dinas Kependudukan …

Send this to friend