Home / Daerah / Geliat Jurnalis Pelajar Seputih Surabaya

Geliat Jurnalis Pelajar Seputih Surabaya

Beritaberlian.com, Seputih Surabaya – Smk darul mawa gaya baru enam gelar pelatihan jurnalistik tingkat dasar untuk pelajar. Kegiatan itu di sponsori langsung oleh gayabarunews.com, turut hadir di dalam kegiatan tersebut penggiat jurnalistik warga, yakni toni, fufu, cecep, wahid dan dedi.

Kegiatan yang seyogyanya di hadiri oleh 10 sekolah menengah atas ini hanya di hadiri 6 sekolahan, Smk muhammadiyah 1 rumbia, smk Mbs Bumi nabung, smk PAN bumi nabung, sma gayabaru, MA RU sragen dan tuan rumah smk darul mawa.

Peserta belajar tentang jurnalistik dasar dan pembuatan berita, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memotivasi para pelajar agar bisa menulis berita dan memberitakan hal-hal baik di sekolahanya masing-masing.

Dalam rangka menyambung silaturahmi antar peserta di bentuklah wadah jurnalistik Ajip, yakni kepanjangan dari Aliansi Jurnalistik Pelajar, Besar harapan melalui aliansi ini terbentuk motivasi yang positif untuk lebih serius belajar tentang jurnalistik, kata dedi saat memberi materi.

Kegiatan ini di tutup dengan pemilihan ketua Ajip dan sesi foto bersama, joni dari smk Mbs telah di tetapkan sebagai ketua Ajip dan Bapak toni fauzi guru produktif smk darul mawa sebagai pembimbingnya. (Red)

Cek Juga

Bersih – bersih sampah, Wagub Chusnunia Peringati Puncak World Cleanup Day

Dibaca : 221 Beritaberlian.com, Bandar Lampung —– Acara Puncak Peringatan World Cleanup Day Tahun 2020 di …

Send this to friend