Home / Daerah / Pilih Osis Secara Langsung, Ajak Siswa Paham Demokrasi

Pilih Osis Secara Langsung, Ajak Siswa Paham Demokrasi

Beritaberlian.com, Seputih Surabaya – Demokrasi dalam memilih calon pemimpin memang harus di pupuk sejak dini, sepertihalnya yang terlaksana di SMK Darul mawa gaya baru enam seputih surabaya, dalam rangka memilih ketua osis tahun ajaran 2018/2019 smk darul mawa melakukan pemilihan langsung secara demokratis dan trasnparan.

Pemilih bersalaman dengan kandidat sebelum menuju kotak suara

Ada tiga pasang calon ketua dan wakil ketua osis yaitu mega -julia, agus-widia, septi – fitri, masing – masih perwakilan kelas xi dan x dimana kelas xi menjadi calon ketua sedangkan kelas x jadi wakil ketua, agenda itu dilaksanakan di halaman sekolah dimana mula-mula masing-masing calon di berikan waktu untuk mempresetasikan visi dan misi ketika nanti terpilih sebagai ketua osis smk darul mawa pereode 2018/2019.

Setelah para pasang calon beroasi didepan semua siswa, kemudia dilanjut dengan nasehat dan masukan dari ketua kelas masing-masing kelas. Mereka berpesan agar dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya jika terpilih nanti.

“Saya tahu bahwa menjadi pemimpin itu bukanlah tugas yang ringan, maka dari itu bagi siapapun yang terpilih saya harap bisa menjalakan tugas dengan amanah” ujar agus purnomo ketua kelas x PBS.

Cara pemilihanpun di bikin mirip seperti pemilu yakni setiap kelas di panggil satu-satu menggunakan pengeras suara, pemanggilan siswa pemilih di mulai dari kelas x pbs menurut absen.

Setelah penghitungan selesai terpilihlah pasang mega – joelia sebagai ketua osis yang baru menggantikan osis yang lama Diky Saputra, pasangan mega – Joelia terpilih dengan suara mendominasi yakni 63% suara.

Agenda pemilihan ketua osis itu di tutup dengan nasehat dari bapak susilo untuk para siswa dan terkhusus pada kandidat yang terpilih. “Siapapun yang terpilih mari sama-sama kita dukung dengan bekerja sama – sama demi smk darul mawa lebih maju lagi ” pungkas susilo guru kejuruan smk darul mawa (red)

Cek Juga

Kepincut Pake Oli, DPRD dan Disdukcapil Kabupaten Banyuasin Sambangi Lampung Selatan

Dibaca : 224   Beritaberlian.com, KALIANDA  – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banyuasin melakukan kunjungan kerja …

Send this to friend