Home / Daerah / Rapat Paripurna : DPRD Lampung Tengah Umumkan Pemberhentian Bupati dalam jabatan

Rapat Paripurna : DPRD Lampung Tengah Umumkan Pemberhentian Bupati dalam jabatan

Beritaberlian.com, Gunung Sugih – , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah, menggelar sidang paripurna tentang pengesahan perubahan program  Penandatangan nota kesepakatan kebijakan umum (kua) perubahan dan prioritas plafon anggaran sementara, ppas perubahan apbd tahun 2018. dan Pengumuman Pemberhentian Bupati dalam jabatan Selasa( 28/8/1).

Sidang yang di hadiri 27 anggota dewan dipimpin langsung ketua DPRD Lampung Tengah di damping oleh para wakil Ketua DPRD dan dihadiri pula oleh Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman
Djoyosoemarto, forkopimda Lampung Tengah, Sekda Lampung Tengah, para staff ahli Bupati, dan para Kepla Kepla OPD Ketua dewan Ahmad Junaidi membacakan bahwa rapat paripurna  selain membahas nota kesepakatan kebijakan anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara APBD Tahun Anggaran 2018, juga pengumumam pemberhentian bupati dalam  jabatanya, setelah itu kita akan berikan surat pada Gubernur dan akan diteruskan, kemendagri untuk mengangkat wakil Bupati Loekman Djoyosoemarto menjadi Bupati.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan atas nam
pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh anggota Dewan yang terhormat. khususnya kepada Badan Anggaran Dewan Perwalulan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Tengah. yang telah banyak mencurahkan energi dan pikiran untuk memberikan saran.

tanggapan dan koreksi. terhadap Rancangan Perubahan kesepakatan kebijakan umum ( KUA) dan Perubahan PPAS Tahun Anggaran 2018 ini. sehingga menghasilkan komitmen bersama. berupa Penandatanganan Nota Kesepakatan untuk Perubahan KUA dan Perubahan PPAS Tahun Anggaran 2018, yang dapat diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat.

Selanjutnya dengan ditandatangani nota kesepakatan Rancangan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS Tahun Anggaran 2018 akan menjadi dam Eksekutif dalam menyusun Rancangan Perubahan
APBD Tahun Anggaran 2018.

Adapun saran dan masukan badan anggaran akan menjadi masukan dan pertimbangan Esekuif,dalam memasukan kegiatan anggaran perubahan Dengan  diumumkannya pemberhentian Bupati Lampung Tengah dalam rapat paripurnaDPRD Kabupaten Lampung Tengah hari ini (28/8) karena adanya permasalahan hukum, maka Wakil Bupati Lampung Tengah berkewajiban untuk meneruskan-program yang telah ditetapkan Visi dan misi Kabupaten Lampung Tengah.
sebelum meninggalkan ruang sidang dengan didampingi Ketua DPRD lampung Tengah Hi. Junaidi Sunardi wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto kepada awak media mengatakan kedepannya dengan adanya surat pemberhentian DR Ir.Hi.Mustafa sebagai Bupati lampung Tengah maka sebagai wakil bupati akan melanjutkan program programnya yang poada intinya untuk kesejahtraan masyarakat.(*)

Cek Juga

Jakarta Kembali Terapkan PSBB 14 September 2020, Pemkab Lampung Selatan Waspadai Pemudik dari Ibukota

Dibaca : 489   Beritaberlian.com, KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mewaspadai arus pemudik ketika …

Send this to friend