Home / Daerah / Kampung Rawa Dewa Ditunjuk Sebagai Pilot Projek Percontohan Pengolahan Pertanian Mederen Terpadu

Kampung Rawa Dewa Ditunjuk Sebagai Pilot Projek Percontohan Pengolahan Pertanian Mederen Terpadu

Beritaberlian.com, SEPUTIH RAMAN – Direktur Jendral Prasarana dan sarana Kementrian Pertanian RI Pusat Menunjuk Kampung Rama Dewa Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah Sebagai Pilot Projek Percontohan Pengolahan Pertanian Mederen Terpadu di lampung tengah.


Demikian Rangkaian Acara Gerakan Percepatan Pengolahan Tanah Dan Penanaman Padi Melalui Pemberdayaan Bigade Alsintan Tahun 2018, Jum’at 7 September 2018 Turut Hadir Dalam Acara Tersebut Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Beserta Beberapa Kepala Dinas Terkait Serta Inspektur 1 Dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia Ir.Susanto serta Pengurus Dan Anggota Gapoktan.

Dalam Sambutannya Bupati Gotong Royong Loekman Djoyosoemarto Mengatakan Dalam Rangka Mewujudkan Stabilitas Nasional Maka Perlu Dilanjut kan Secara Berkesinambungan Dalam Pelaksanaannya Terutama Dilapangan, Loekman Menjelaskan Dengan Banyak Permasalahan Yang Klasik Yang Kita Jumpai Maka Diperlu kan Kesamaan Persepsi ,Keterpadfuan Tehnoligi, Dan Sinkronisasi Tehnis Dalam Rangka Program Pertanian Kearah Yang Lebih Baik,Usai Memberi kan Sambutan Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarti Dengan Didampingi Ir. Susanto Selalu Inspektur 1 Dari Kementrian Pertanian RI. Melakukan Pemukulan Goong Sebagai Pertanda Percepatan Pengolahan Tanah Dan Penanaman Padi Dimulai .

Sebelum Menuju Lokasi Tempat Berlangsung Gerakan Percepatan Pengolahan Tanah Dan Penanaman Padi Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Secara Simbolis Menyerahkan Alat Pertanian Dan Benih Padi Kepada Kelompok Tani Atau Gapoktan Kecamatan Rumbia.

Dengan Penuh Semangat Bupati Gotong Royong Ini Mengemudikan Kendraan Traktor Melakukan Percepatan Pengolahan Tanah, Selain Wakil Bupati Kadis Pertanian Rusmadi pun Tak Luput Mengendarai Traktor Dalam Pengolahan Tanah tersebut.

Meski Kotornya Lumpur Tak Menjadi Penghalang Bagi Ketua DPC PDIP Lampung Tengah Ini Bersama Inspektur Jendral Dari Kementrian Pertanian RI Melakukan Penanam Padi Bersama.

Disela Sela Usai Pelaksanaan Acara Kepada Awak Media Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Mengatakan Program Ini Adalah Program Nasional Untuk Maka Harus Kita Dukung  Mengingat Program Ini Sangat Membantu Para Petani Dengan Tujuan Menghindari Adanya Infor Beras Dan Menghindari Masyarakat Kita Kekurangan Akan Pangan (*)

Cek Juga

Sekdaprov Lampung Menjadi Narasumber Pada Acara Pendalaman Sektoral Dalam Negeri Sekolah Pimpinan Tinggi Bank Indonesia

Dibaca : 311 Beritaberlian.com, Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menjadi narasumber pada …

Send this to friend