Home / Daerah / Wabup Lamteng Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Bangun Rejo

Wabup Lamteng Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Bangun Rejo

Beritaberlian.com, BANGUN REJO – Setiap daerah di Indonesia memiliki cara tersendiri dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah. sebagaimana kita ketahui, Indonesia kaya akan budaya dan tradisi. Bahkan ada yang terbilang unik dalam menyambut tahun baru islam.

salah satunya di kampung mekar jaya kecamatan bangun rejo belum lama ini rabu 12 September 2018 wakil bupati lampung tengah LoekmanDjoyosoemarto menghadiri peringatan menyambut tahun baru islam 1440 Hijriah.

acara yang dipusatkan di lapangan merdeka kampung mekar jaya tersebut di hadiri ratusan masyarakat dan dari masing masing dusun membawa aneka makanan nasi tumpeng.

dalam sambujtannya kepala kampung mekarjaya pairin mengtakan tradisi penyambutan tahun baru
islam ini merupakan sebuah tradisi dikampung ini dan sudah berjalan selama 7 tahun, dijelaskan pairin dalam tradisi penyambutan tahun baru islam di kampung mekar jaya ini warga masyarakat non muslim pun ikuet serta dalam penyambutan ini, menurut pairin hal ini menunjukan bahwa kekompakan dan kerukunan warga masyarakat di kampung mekar jaya ini telah baik.

sementara itu wakil bupati lampung tengah loekman djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan warga masyarakat kampung mekar jaya ini dalam menyambut tahun baru islam 1440 Hijriah, tradisi ini harus selalu terjaga karna selain mengingatkan kepada masyarakat tentang datangnya tahun baru islam, kegiatan ini juga untuk menjalin tali silaturahmi antar warga masyarakat.

lebih lanjut leokaman merasa bangga dengan warga masyarakat kampung mekar jaya ini yang begitu kompak dalam menyambut tahun baru islam 1440.Hiriah, untuk itu loekman meminta kepada warga masyarakat di kampung kampung di kecamatan dilampung tengah ini agar bisa mengikuti apa yang dilakukan warga kampung mekar jaya dalam menyambut tahun baru islam.

Ahmad Sausan salah satu Protokol bupati yang berasal dari Blitar jawa Timur mengatakan ada 3 hal yang bisa di ambil dari kegiatan ini salah satunya adalah kekompakan antar warga yaitu dengan ikut sertanya umat non muslim dalam kegiatan ini dari pantaun awak media acara penyambutan tahun bartu islam 1440 ini di awalai pembacaan shalawat bersama dan pemotongan tumpeng.(*)

Cek Juga

Wakil Gubernur Lampung Hadiri Sidang Paripurna DPRD Provinsi Lampung Tentang Penyampaian KUPA Dan PPAS Perubahan APBD Provinsi Lampung Tahun 2020

Dibaca : 221 Beritaberlian.com, Bandar Lampung — Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, menghadiri Sidang Paripurna DPRD Provinsi …

Send this to friend