Home / Daerah / Bupati Chusnunia Buka Fesfival Desa Negeri Jamanten Marga Tiga

Bupati Chusnunia Buka Fesfival Desa Negeri Jamanten Marga Tiga

Beritaberlian.com, MARGA TIGA, Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim membuka dan memberi sambutan dalam acara Fesfival Desa Negeri Jamanten Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (20/09/2018).

Hadir pula mendampingi bupati, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur, Almaturidi, Camat Marga Tiga, Rudi Hatmoko, serta Kepala Desa Negeri Jemanten, Didit Sumardiono.

Berbagai kegiatan juga disuguhkan untuk menabah meriah acara festival. Sehingga tidak mengherankan bila keseruan pada festival kali ini dapat terlihat dari wajah-wajah sumringah masyarakat yang hadir saat menyaksikan berbagai kegiatan digelar.

Untuk diketahui beberapa rangkaian acara pada festival ini ialah, diadakannya kuda lumping, lomba-lomba yang bertemakan olahraga, serta digelarnya pegelaran wayang kulit.
Dalam sambutannya saat membuka acara, Chusnunia mengatakan, “saya bersyukur, diantara 101 festival termasuk Festival Desa Negeri Jemanten ini adalah salah satu yang saya tunggu-tunggu tari-tariannya, karena tidak semua festival menyajikan tari-tarian yang beragam. Inilah Lampung Timur mininya Indonesia, kita berharap kedepan Lampung Timur ini lebih sejahtera lagi”.

Dijelaskan pula oleh Chusnunia bahwa tujuan utama keberadaan festival di Lampung Timur ialah untuk membahagiakan warga masyarakat Lampung Timur.

“Yang paling utama itu ingin membahagiakan warga, yang lain itu bonus, karena kalau udah begini warga guyub, rukun sekaligus menanamkan kebersamaan antar warga termasuk menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa Lampung Timur itu betul-betul seperti pelangi, indah untuk dilihat, dan harmonis jadi sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui”, tambah pemilik sapaan akrab Mbak Nunik tersebut. (*)

Cek Juga

Kepala Badan Litbang Kemendagri, Agus Fatoni Apresiasi Semangat Inovasi Pemerintah Aceh

Dibaca : 333   Beritaberlian.com, JAKARTA – Kepala Badan Litbang Kemendagri, DR. Drs. Agus Fatoni, …

Send this to friend