Home / Daerah / Festival Tangkap Ikan, Chusnunia Lepaskan Ikan ke Embung

Festival Tangkap Ikan, Chusnunia Lepaskan Ikan ke Embung

Beritaberlian.com, PURBOLINGGO, Ekspresi gembira terpancar dari wajah para pengunjung dan peserta saat Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim melepaskan ikan-ikan kedalam embung pada acara Festival Tangkap Ikan yang diselenggarakan di Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Kamis (20/09/2018).

Untuk diketahui Festival Tangkap Ikan ini merupakan salah satu rangkaian festival yang ada dalam Agenda 101 Event Wisata Kabupaten Lampung Timur 2018. Dimana festival tersebut memiliki tujuan salah satunya yakni sebagai penyemangat bagi masyarakat untuk terus mengembangkan serta membudidayakan ikan.

Dalam sambutannya Chusnunia menyampaikan, “saya berbangga menjadi Bupati Lampung Timur karena memiliki tim yang kompak dan memiliki warga yang luar biasa mau bergotong royong. Inilah yang menjadi keistimewaan Lampung Timur sangat-sangat kompak semoga dengan begitu kita bisa membangun Lampung Timur menjadi lebih baik lagi”.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penebaran 40 kilogram ikan jenis nila kedalam Embung Tirta Kusuma oleh Chusnunia Chalim.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penebar ikan yang akan diperebutkan oleh para peserta lomba Festival Tangkap Ikan, bagi peserta yang berhasil mendapatkan ikan pertama kali, akan mendapatkan hadiah doorpize berupa uang tunai yang diberikan langsung oleh Chusnunia, serta peserta yang berhasil mendapatkan ikan terbanyak akan mendapatkan doorprize yang telah disediakan oleh panitia.

Adapun kegiatan Festival Tangkap Ikan diramaikan pula dengan lomba tumpeng, serta lomba memancing. Selain itu pada acara itu Chusnunia juga berkesempatan membakar ikan hasil tangkapan bersama warga.

Hadir pula dalam acara, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan David Arisandy, Sekretaris Dinas Pariwisata, Estuning Wariani, serta Forkopimcam Purbolinggo. (*)

Cek Juga

Monitoring SKB di ITERA, Waka BKN Puji SOP yang diterapkan Lampung Selatan

Dibaca : 210   Beritaberlian.com, JATI AGUNG  – Wakil Kepala (Waka) Badan Kepegawaian Negara (BKN), Supranawa …

Send this to friend