Home / Daerah / PERINGATAN HARI STATISTIK NASIONAL 2018 KABUPATEN PRINGSEWU

PERINGATAN HARI STATISTIK NASIONAL 2018 KABUPATEN PRINGSEWU

Beritaberlian.com, GADINGREJO – Peringatan Hari Statistik Nasional (HSN) Tahun 2018 tingkat Kabupaten Pringsewu diperingati dalam suatu upacara di halaman kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pringsewu di Jalan Lintas Barat Sumatera Km. 33, Wonokriyo, Gadingrejo, Pringsewu, Rabu (26/9).

Kepala BPS Kabupaten Pringsewu Edi Prayitno, M.Si. bertindak sebagai pembina upacara yang diikuti jajaran Aparatur Sipil Negara dan mitra BPS di lingkungan kantor BPS Kabupaten Pringsewu.

Peringatan Hari Statistik Nasional tahun 2018 yang mengangkat tema ‘Dengan Data Tingkatkan Prestasi Bangsa’, ini dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidi Hasyim, Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu Kuddus Heriyanto, Kadis Perhubungan Pringsewu Hendrid, Kepala Bappeda Pringsewu Relawan, Kepala Badan Satpol PP Pringsewu Edi S. Pamungkas, Camat Gadingrejo Sukri, Kapolsek Gadingrejo AKP Sarwani, Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi, Kepala Pekon Wonodadi Priyono, serta sejumlah pimpinan lembaga vertikal lainnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada sejumlah ASN di lingkungan BPS Pringsewu, serta penghargaan kepada mitra BPS terbaik oleh Kepala BPS dan Wakil Bupati Pringsewu. Serta pelepasan balon ke udara oleh Wakil Bupati Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., dalam sambutannya mengajak seluruh jajaran baik pemkab dan BPS maupun insan statistik untuk menjadikan Hari Statistik Nasional 2018 sebagai momentum untuk terus meningkatkan kualitas data, serta meningkatkan komitmen dan semangat kerja dalam membangun Kabupaten Pringsewu.

Wabup Pringsewu juga mengucapkan terima kasih kepada BPS Kabupaten Pringsewu yang selama ini telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam penyediaan data yang akurat. Dikatakan Fauzi bahwa data merupakan pendukung serta sebagai bukti pencapaian kinerja .

Untuk diketahui, Badan Pusat Statistik merupakan Lembaga Pemerintah Non-Kementerian yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden.

BPS ini dahulu disebut Biro Pusat Statistik, dibentuk berdasarkan UU No. 6 Tahun 1960 tentang Sensus dan UU No.7 Tahun 1960 tentang Statistik.

Selanjutnya, kedua UU tersebut kemudian diganti dengan UU No.16 Tahun 1997 tentang Statistik, yang seterusnya ditindaklanjuti dengan peraturan dibawahnya, sehingga kemudian nomenklatur Biro Pusat Statistik berganti menjadi Badan Pusat Statistik hingga setakat ini. (*)

Cek Juga

Monitoring SKB di ITERA, Waka BKN Puji SOP yang diterapkan Lampung Selatan

Dibaca : 210   Beritaberlian.com, JATI AGUNG  – Wakil Kepala (Waka) Badan Kepegawaian Negara (BKN), Supranawa …

Send this to friend