Home / Daerah / Ketua Bravo 5 Lampung Ajak Masyarakat Berkampanye dengan Beradab

Ketua Bravo 5 Lampung Ajak Masyarakat Berkampanye dengan Beradab

Beritaberlian.com, BANDAR LAMPUNG — Masyarakat, khususnya warga Lampung diimbau santun dalam berpolitik, terutama menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden April 2019 mendatang. “Hindari penyebaran berita hoax (bohong) apalagi fitnah dan hindari saling hujat antar-pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden,” kata Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Bravo Lampung Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A. Rabu (26/9/2018).

Berbicara persatuan dan kesatuan, lanjut Andi, bangsa ini oci merdeka dan tetap berdiri tegak karena persatuan dan kesatuan dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika. Sehingga, dia mengimbau kepada pendukung pasangan calon, terutama pendukung Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin, untuk tetap mengedepankan kampanye yang dialogis, logis, objektif, dan beradab.
“Di tengah kemajuan teknologi saat ini, segalanya menjadi mudah dan cepat. Namun, kemajuan teknologi jangan sampai disalahgunakan, apalagi melakukan kampanye hitam dan merusak persaudaraan dan persatuan,” kata dia.

Dia pun meminta kepada seluruh pengurus Bravo 5 Lampung, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, serta Bravo 5 di seluruh Indonesia agar menjadikan media ocial sebagai ajang menebar kebaikan bukan menebar kebecian.

“Jauh lebih baik mempromosikan keberhasilan calon yang kita usung. Misalnya, keberhasilan Jokowi dalam membangun Indonesia serta yang sedang dan akan dilakukannya. Serta, kiprah KH, Ma’ruf Amin dalam pembangunan Indonesia. Atau menyampaikan keteladanan Jokowi terhadap keluarga dan rakyatnya, dan sebagainya,” kata dia.

Andi Desfiandi yang didampingi Bendahara Bravo 5 Lampung Ary Meizari Alfian, juga meminta kepada relawan Bravo 5 Lampung agar dapat berjuang dengan sungguh dan tidak terlalu menanggapi komentar nyinyir dari pendukung calon lain. “Dalam acara kampanye damai kemarin, bukankah semua pihak sudah sepakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata dia.

Terkait kampanye yang akan dilakukan Bravo 5 sendiri, dia menyampaikan bahwa Bravo 5 Lampung sudah menyiapkan program-program kerja pemenangan dari hasil Rakerda Bravo 5 Lampung beberapa bulan lalu.

“Kami akan melakukan koordinasi dan kerja bareng dengan Tim Kampanye Daerah yang beranggotakan dari unsur parpol pendukung Jokowi. Dan, tentunya dengan organ-organ relawan Jokowi-Ma’ruf lainnya di Provinsi Lampung. Kami akan membangun sinergitas dengan seluruh stakehokder dan bahu-membahu dalam memenangkan Jokowi untuk satu periode lagi.”

Dan, Insha Allah dengan Ridha Allah melalui tangan-tangan rakyat Indonesia akan mengantarkan Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden Indonesia untuk periode kedua. Agar beliau dan Ma’ruf Amin akan mengantarkan Indonesia lepas landas menuju bangsa yang lebih adil, sejahtera, bermartabat dan berdaulat,” kata Andi Desiandi, menutup harapannya. (**)

Cek Juga

Kepala Badan Litbang Kemendagri, Agus Fatoni Apresiasi Semangat Inovasi Pemerintah Aceh

Dibaca : 333   Beritaberlian.com, JAKARTA – Kepala Badan Litbang Kemendagri, DR. Drs. Agus Fatoni, …

Send this to friend