Home / Uncategorized / BMPSI, WADAH KOMUNIKASI MAHASISWA PRINGSEWU DARI SELURUH INDONESIA

BMPSI, WADAH KOMUNIKASI MAHASISWA PRINGSEWU DARI SELURUH INDONESIA

Beritaberlian.com, PRINGSEWU – Sebagai organisasi kepemudaan, Badan Mahasiswa Pringsewu Seluruh Indonesia (BMPSI) berusaha menjadi wadah komunikasi para mahasiswa Pringsewu, baik yang berkuliah di Pringsewu maupun di luar Pringsewu, dan bahkan yang berada di provinsi lain.

Menurut Sekretaris BMPSI Nanda Ayu Ramadhani, BMPSI yang awalnya disebut FK2MP (Forum Komunikasi Keluarga Mahasiswa Pringsewu).

Setelah FK2MP terbentuk, kata Nanda, saat menjadi narasumber di acara talkshow Radio Rapemda Pringsewu FM 107,2 MHz, Jumat (5/10), muncul pula ide-ide dari para mahasiswa Pringsewu yang ada di Jogjakarta dan Palembang untuk membentuk suatu organisasi Badan Mahasiswa, yang di dalamnya terdapat struktur, sifat organisasi, dan keindependensian organisasi.

Saat musyawarah besar pada 19 Juli 2015 silam yang dihadiri mahasiswa Pringsewu dari berbagai wilayah dan kampus, diantaranya Palembang dan pulau Jawa, serta Lampung, terbentuklah BMPSI, sekaligus mendaulat yang M. Afid Yahya Muttaqin sebagai Ketua Umum BMPSI, dimana pada saat itu ditetapkan menggunakan nama BMPS.

Bahkan, sebelum menjadi BMPSI, sempat bernama BAMP (Badan Aksi Mahasiswa Pringsewu).

Pada saat BAMP beraudiensi dengan Bupati Pringsewu, diarahkan agar BAMP mengubah nama menjadi Badan Mahasiswa Pringsewu (BMP).

Namun, mengingat keanggotaan BMP juga mencakup mahasiswa-mahasiswa asal Pringsewu yang berada di seluruh lndonesia, diusulkan untuk menambah kata Seluruh Indonesia, sehingga menjadi Badan Mahasiswa Pringsewu Seluruh Indonesia (BMPSI).

Saat ini, lanjut Nanda, BMPSI sudah melaksanakan musyawarah besar (mubes) yang kedua, dimana sebagai Ketua Umum periode 2018-2021 adalah M. Agung Dwi Laksono. (*).

Cek Juga

GOR Sukadana dan Gedung Islamic Center Lampung Timur Siap Jadi Lokasi Isolasi Covid-19

Dibaca : 11 Beritaberlian.com, SUKADANA – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari beserta jajaran bergerak cepat …

Send this to friend