Home / Daerah / Keluarga Besar Batalyon Infanteri 9 Marinir Mengikuti Acara Exit Briefing dan Family Gathering

Keluarga Besar Batalyon Infanteri 9 Marinir Mengikuti Acara Exit Briefing dan Family Gathering

Beritaberlian.com, Keluarga Besar Batalyon Infanteri 9 Marinir, Beruang Hitam mengikuti acara exit briefing dan family gathering yang diadakan di Pantai Klara 2, Batu Menyan, Pesawaran, Senin (10/12). Kegiatan tersebut diadakan untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar Yonif 9 Marinir menjelang sertijab Danyonif 9 Mar pada Jumat (14/12) mendatang.

Kegiatan berlangsung semarak dengan berbagai lomba yang diadakan. Acara dibuka oleh Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir, Beruang Hitam, Letkol Mar Sugeng Purwanto, M.Tr.(Hanla).

“Kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi kita. Saya bersyukur mendapat kesempatan menjadi Danyon 9 selama kurang lebih setahun,” pungkasnya. Secara pribadi ia meminta maaf kepada keluarga besar Batalyon Infanteri 9 Marinir jika ada tutur kata dan tingkah laku yang kurang sesuai selama memimpin.

Acara family gathering kali ini menghadirkan berbagai lomba antara lain lomba joget aster antar kompi, lomba foto booth, lomba mewarnai anak, lomba balap karung estafet berpasangan dan lomba joget berpasangan. Pada kesempatan kali ini seluruh peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah door prize berupa peralatan elektronik seperti setrika hingga lemari es dan mesin cuci.

“Saya mengapresiasi seluruh prestasi yang telah diraih anggota. Saya mendorong agar terus meningkatkan kapasitas diri melalui berbagai ajang perlombaan,” kata dia. Letkol Mar Sugeng menyebutkan sejumlah prestasi yang diraih di antaranya juara Jepara Internasional Triathlon dan juara pertama Seleksi Tamtama Teladan TNI AL.

Menurut beliaunya, disiplin berlatih mengasah kemampuan merupakan kunci kesuksesan dalam memenaangkan pertandingan. Karena itu Danyonif 9 Mar meminta prajurit agar melaksanakan latihan rutin, termasuk mengasah kemampuan dasar keprajuritan.

“Siapa pun yang memimpin menjadi Danyon 9, saya berharap seluruh anggota tetap menunjukkan yang terbaik, tetap solid, jaga kekompakan dan kerjakan semua tugas yang diberikan sampai tuntas,” pungkasnya. (*)

Cek Juga

Pemkab Lampung Selatan 8 Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP dari BPK

Dibaca : 461   Berita berlian.com, Bandar Lampung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali …