Home / Daerah / PEMKAB PRINGSEWU GELAR KEGIATAN GERMAS & PERINGATAN HARI DM SEDUNIA 2018

PEMKAB PRINGSEWU GELAR KEGIATAN GERMAS & PERINGATAN HARI DM SEDUNIA 2018

Beritaberlian.com, SUKOHARJO – Acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan peringatan Hari Diabetes Melitus sedunia 2018 Kabupaten Pringsewu dipusatkan di lapangan Kecamatan Sukoharjo, Jumat (14/12).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi didampingi Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi, Sekdis Kesehatan Jarwo, Camat Sukoharjo dan Kepala Puskesmas Sukoharjo, serta tokoh masyarakat dan warga setempat. Selain diisi dengan senam pagi bersama, juga dilakukan aksi sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi dalam sambutannya mengatakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang diluncurkan Presiden Jokowi di Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada 15 November 2016 silam pada prinsipnya bertujuan agar masyarakat meningkatkan kualitas hidup dengan berperilaku hidup sehat, sehingga produktivitas juga meningkat.

Demikian juga di Kabupaten Pringsewu, dimana masyarakat Bumi Jejama Secancanan dijangka dapat pula menerapkan pola hidup yang sehat sebagaimana tujuan gerakan tersebut.
(*)

Cek Juga

Pemkab Lampung Selatan 8 Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP dari BPK

Dibaca : 467   Berita berlian.com, Bandar Lampung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali …