Home / Daerah / LAMPUNG TIMUR MUSIC MOB 2018

LAMPUNG TIMUR MUSIC MOB 2018

Beritaberlian.c, SUKADANA, Memandang perlu adanya sebuah terobosan baru yang mampu menjadi wadah untuk menampung dan mengembangkan bakat bermusik sekaligus memacu kreatifitas para generasi muda kearah yang positif, Kabupaten Lampung Timur gelar acara “LAMPUNG TIMUR MUSIC MOB 2018”.

Digelar di Halaman Depan Pemkab Lampung Timur, Rabu (19/12/2018), acara yang mengangkat tema “Merajut Keberagaman Dengan Gebyar Seni Kolaborasi”, itu berlangsung sukses. Hal itu terlihat dari kemeriahan serta keceriaan para peserta dan penonton selama acara.

Kemeriahan acara semakin bertambah dengan hadirnya Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim serta artis Ibukota Cinta Penelope. Selain itu kemeriahan semakin lengkap dengan hadirnya Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Forkopimda Lampung Timur, Direktur KCP Bank Lampung Sukadana Awang Helmi, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Bagian dan Kepala OPD yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, serta masyarakat Lampung Timur.

Acara dibuka dengan pembacaan serta penandatanganan Nota Kesepahaman Kerukunan Umat Beragama yang mana ditandatangani oleh masing-masing perwakilan dari berbagai agama yakni Islam diwakili oleh KH. Khudori Jannah, Srii Guntoro (Budha), Maidun Purba (Protestan), Antonius Sukoco (Khatolik), serta I Gusti Ketut Putrayasa (Hindu).
Usai penandatanganan tersebut, kegiatan yang dimaksudkan sebagai wadah penyalur aspirasi sekaligus menjalin komunikasi antar elemen masyarakat khususnya generasi muda dan membawa generasi muda agar lebih mampu berkreasi dalam memainkan alat musik sehingga bakat bermusik dapat terus berkembang itu dilanjutkan dengan kegiatan inti yakni menyanyikan berbagai lagu yang diawali dengan lagu Indonesia Pusaka.

Usai menyanyikan bersama lagu Indonesia Pusaka, kegiatan yang diikuti oleh 250 musisi dan seniman dari berbagai daerah yang terdiri dari, Drummer, Guitarist, Bassist, Keyboardist, Paduan Suara dan Penari Kreasi sebanyak 50 orang itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu medley antara lain, Ribu La Ribu, Pung Kelapo Kupung, Gambang Suling, Sio Mama, Manuk Dadali, Sajojo, Sik Sik Sibatumanikam, jali-jali, Mars Slankers, Begitu Indah dari padi dan diakhiri dengan lagu Sahabat Sejati dari Sheila On7.

Acara diakhiri dengan foto bersama Bupati Lampung Timur dengan seluruh pengisi acara dan panitia. (*)

Cek Juga

Pemkab Lampung Selatan 8 Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP dari BPK

Dibaca : 493   Berita berlian.com, Bandar Lampung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali …