Home / Daerah / Menko PMK Puan Maharani berdialog dengan Korban Tsunami

Menko PMK Puan Maharani berdialog dengan Korban Tsunami

Beritaberlian.com, LAMPUNG SELATAN – Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaaan (PMK) Puan Maharani menyambangi posko pengungsian korban tsunami di Desa Cugung Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Selasa (25/12/2018).

Dalam kunjungannya ini, Puan Maharani menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga pengungsi yang sebagian besar berasal dari Desa Kunjir. Disana Puan memberikan bantuan kepada korban bencana.
Putri Presiden kelima ini pun menyalami satu persatu warga yang berada di posko pengungsian.

Ismail (50) salah satu warga desa Kunjir, korban tsunami mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah maupun pusat yang telah memberikan bantuan, dan mau meninjau langsung ke lokasi bencana.

“Saya mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan pusat. Kunjungan ini merupakan bentuk dari kepedulian pemerintah kepada masyarakat,” kata dia.

Dalam dialognya bersama Menko PMK, dia meminta agar dua sekolah dasar di desa Kunjir yang terkena bencana bisa di bangun ulang. Sebab Januari nanti sudah memasuki tahun ajaran baru.

“Akibat bencana tsunami dua sekolah dasar negeri satu dan dua kondisi rusak parah. Terparah di SDN 2 bangunan dan asetnya hancur semua. Saya berharap pemerintah bisa membangun ulang sekolah yang rusak ini, sebab Januari nanti sudah memasuki tahun ajaran baru,” pinta Ismail dihadapan Puan.

Hal inipun langsung direspon oleh Menko PMK Puan Maharani. Dia mengatakan pemerintah terlah menyiapkan tenda sementara untuk peroses belajar mengajar, menunggu sekolah selesai dibangun.

“Nanti tim akan turun untuk cek kondisi bangunan sekolah. Dibangun ulang atau diperbaiki. Menunggu itu semua, pemerintah juga telah menyiapkan tenda sementara untuk belajar mengajar,” tegas dia. (*)

Cek Juga

Pemkab Lampung Selatan 8 Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP dari BPK

Dibaca : 461   Berita berlian.com, Bandar Lampung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali …