Home / Daerah / Wakil Bupati Pringsewu BukaCSO Coordination & Networks at District Level

Wakil Bupati Pringsewu BukaCSO Coordination & Networks at District Level

Beritaberlian.com, PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi membuka kegiatan CSO Coordination & Networks at District Level (Community TB-HIV Care Aisyiyah Pringsewu) di Hotel Regency, Pringsewu, Kamis (3/2).

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan IDI, IBI, PPNI, IMM, KNPI, GOW, LPA, Ratu Sewu, RSUD, RS Mitra Husada, sejumlah OPD Pemkab Pringsewu terkait, serta organisasi dan komunitas lainnya ini dihadiri oleh anggota DPRD Pringsewu Hartono, Kadis Kesehatan Pringsewu Purhadi, serta Ketua PD Aisyiyah Pringsewu Dra.Hj.Umi Kursiyati, M.Pd.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan rewards kepada kader TB-HIV Care Aisyiyah Ananda Suwarni, pengelola program TB puskesmas Ambarawa Purwadi Ibnu Ahmad, S.Kep., dan tenaga ahli teknologi laboratorium medik Puskesmas Pagelaran Ari Handoko.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi sangat mendukung digelarnya kegiatan ini. Hal ini mengingat epidemi HIV menunjukkan pengaruhnya terhadap peningkatan epidemi TB di seluruh dunia yang mengakibatkan meningkatnya jumlah kasus TB di masyarakat.

Di lndonesia, kata wabup, diperkirakan terdapat 3% pasien TB dengan status HIV positif. Dan, pengendalian TB tidak akan berhasil dengan baik tanpa keberhasilan pengendalian HIV.

Sementara itu, koordinator pelaksana program Komunitas TB-HIV Kabupaten Pringsewu Muhammad Iqbal sangat mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan unsur terkait, dalam rangka penanggulangan TB-HIV. Misalnya dalam bentuk Peraturan Bupati dan atau Peraturan Daerah.(*)

Cek Juga

Dongkrak PAD, Pemprov Bakal Bangun 7 BUMD

  Beritaberlian.com, Bandar Lampung—– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim sampaikan keinginannya …

Send this to friend