Home / Daerah / Gubernur Ridho Ramah Tamah dengan Dankomar Mayjen TNI Suhartono dalam Rangka Memperkuat Sinergitas Pembangunan Lampung

Gubernur Ridho Ramah Tamah dengan Dankomar Mayjen TNI Suhartono dalam Rangka Memperkuat Sinergitas Pembangunan Lampung

Beritaberlian.com, BANDAR LAMPUNG —-Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo melakukan ramah tamah dan makan malam bersama dengan Komandan Korps Marinir (Dankomar) Mayor Jendral TNI (Mar) Suhartono,M.Tr (Han) di Mahan Agung, Bandarlampung, Selasa (8/1/2019) malam.

Acara ini akan meningkatkan sinergitas Pemprov Lampung dan Korps Marinir dalam menjaga, membangun dan menyejahterakan masyarakat Lampung.

“Terimakasih atas dukungan besar yang diberikan Korps Marinir selama ini kepada Pemprov Lampung. Harapan kami dukungan ini dapat semakin baik lagi untuk dapat bersama dalam menjaga, membangun dan menyejahterakan masyarakat Lampung,” ujar Gubernur Ridho Ficardo dalam acara itu.

Gubernur juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Mayor Jendral TNI (Mar) Suhartono,M.Tr (Han). “Selamat datang di Rumah Dinas Gubernur Lampung. Ini bukanlah kunjungan pertamanya, karena beliau sudah banyak berinteraksi dan berkunjung ke Lampung,” ujar Gubernur Ridho.

Gubernur Ridho menjelaskan Pemprov Lampung terus mendorong TNI/Polri seperti Brimob Polda untuk maju. Juga Brigadir marinir harus siap untuk maju. Sebab, harus ada satu kesatuan dalam melakukan pembangunan.

Gubernur Ridho menjelaskan Korps Marinir yang ada di Provinsi Lampung, merupakan bagian dari Forkopimda Provinsi Lampung dan menjadi fungsi pertahanan utama di Lampung, terutama dalam mendukung pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Lampung. “Keberadaan Brigif Marinir telah mendukung Pemprov Lampung dalam memberikan dukungan seperti pelayanan dan mendorong kebijakan strategis pembangunan Lampung seperti kepariwisataan. Dalam menghadapi tantangan ke depannya, diharapkan Korps Marinir mampu memberikan dukungan dan kebersamaan dalam membangun maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Gubernur Ridho.

Dalam kesempatan itu, Dankomar Suhartono menyampaikan rasa keinginannya yang besar untuk berkunjung ke Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung. “Saya sudah lama berkeinginan untuk masuk ke Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung. Dan akhirnya kedamaian juga saya untuk berkunjung ke sini.” ujarnya.

Suhartono menjelaskan Marinir harus mampu bersinergi dan solid dengan jajaran Pemerintah Daerah dan Forkopimda di Provinsi Lampung. “Saya sudah lama memonitor bagaimana hubungan solid marinir dengan Pemda dan Forkopimda di Lampung, baik dalam kegiatan pelayanan maupun pembangunan lainnya. Hubungan solid ini harus terus berjalan dan lebih baik lagi, karena memang seperti itulah yang seharusnya,” jelas Suhartono.

Menurut Dankomar ini marinir juga harus mampu memberikan nilai positif di wilayahnya. “Marinir harus mampu memberikan nilai positif, terlebih ketika mendapatkan arahan dari Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo untuk dapat bersinergi dengan Forkopimda dan jajaran Pemuda Lampung. Karena ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, tampak hadir Kapolda Lampung Irjen (Pol) Purwadi Arianto, Danrem 043/Gatam Kol. Kav. Erwin Djatniko, dan Forkopimda Lampung, serta Kepala OPD Pemprov Lampung.

Usai acara ramah tamah tersebut, Gubernur Ridho Ficardo, Komandan Korps Marinir Mayor Jendral TNI (Mar) Suhartono,M.Tr (Han), Kapolda Lampung, dan Danrem 043/Gatam melanjutkan dengan latihan menembak. (*)

Cek Juga

Jelang Pelantikan Ketua TP PKK Ny. Riana Sari Arinal, Plt. Sekdaprov Sambut Ketua Umum PKK Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo di Bandara Radin Inten II

  Beritaberlian.com,LAMPUNG  SELATAN —– Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Taufik Hidayat dan sejumlah pejabat Pemprov …

Send this to friend