Home / Daerah / Dinas Pendidikan Himbau Sekolah Belum Terakreditiasi Segera Akreditasi

Dinas Pendidikan Himbau Sekolah Belum Terakreditiasi Segera Akreditasi

Beritaberlian.com, Lampung Tengah – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah (Lamteng) menghimbau sekolah untuk melakukan akreditasi karena dianggap perlu sebagai mutu pendidikan suatu sekolah.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Lamteng, Bapak bliau SARIF KUSEN S. pd.MM di sela kegiatan pembinaan dan sosialisasi RKAS, dokumen 1 kurtilas serta imput dapodik untuk tiga kecamatan yaitu kec. Seputih surabaya, bandar surabaya, buminabung.

Yang berketepatan di SMP N1 SEPUTIH SURABAYA.

“Dari seluruh sekolah mulai dari PAUD hingga SMA di Lamteng, masih ada 15 sekolah lagi yang belum melakukan akreditasi. Tahun ini (sekolah) semua wajib ikut, karena jika tiga tahun berturut-turut tidak ikut, maka sekolah tidak akan mendapatkan bantuan,” ujar beliau

Dijelaskan Bapak sarif kusen S.Pd. MM tahun ini kuota pelaksanaan akreditasi untuk Lamteng sebanyak 200 sekolah, terdiri dari 150 sekolah dasar dan 50 sekolah menengah. Pelaksanaan diselenggarakan oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) pusat dan Provinsi Lampung.

Selain itu, untuk persiapan akreditasi, Disdikbud Lamteng akan menggelar pelatihan bersama tim akreditasi kabupaten, yang akan diikuti oleh 200 orang tenaga pengajar.

“Untuk mendapatkan akreditasi, sekolah harus memenuhi delapan standar yang diberikan Kemendiknas. Untuk memenuhi itu maka perlu dilakukan pelatihan bagi tenaga pengajar,sebagai mana yang sudah di terangkan oleh beliau-beliau yang ada di bidang tersenut, yaitu kasi pembinaan sd, kasi kurukulum, kasi kebudayaan, kasi bidang pendidik dan bidang pendidik dasar” terang lanjut Beliau bapak sarif kusen s. Pd. Mm.(*)

Cek Juga

Pemkab Lampung Selatan 8 Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP dari BPK

Dibaca : 461   Berita berlian.com, Bandar Lampung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali …