Home / Daerah / Oking Pastikan Tak Maju Calon Ketua DPC Pesibar

Oking Pastikan Tak Maju Calon Ketua DPC Pesibar

 

Beritaberlian.com, KRUI – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesisir Barat) Periode 2015 – 2020 KRT. Oking Ganda Miharja, SH, memastikan dirinya tak mencalonkan diri kembali menjadi Ketua DPC PDIP Pesibar Periode 2019 – 2024 pada Rakercab PDI Perjuangan Pesisir Barat Minggu, (30/6) ini.

Hal itu ditegaskan Oking disela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Lampung di Hotel Sheraton Bandarlampung, Kamis (27/6).
“Pertama jawaban saya terkait ketua DPC, saya pastikan kalau saya tidak mencalonkan diri lagi untuk menjadi ketua DPC,” tegas Oking.

Lanjutnya, dirinya berharap ada regenerasi kepemimpinan selepas dirinya tidak mencalonkan kembali menjadi ketua DPC.
“Ketika saya tidak mencalonkan lagi menjadi ketua DPC, pakemnya harusnya yang naik adalah Sekretaris atau Bendahara. Tapi tinggal sekretaris atau Bendahara nya mau atau tidak. Tapi bisa saja dari Pengurus harian yang lain atau kita mengambil kader internal dari luar daerah, seperti sekarang mencuat nama Elti Yunani yang tercatat sebagai Kader PDIP Lampung Barat sejak Tahun 2007” Paparnya.

Lepas dari Ketua DPC, Oking menyatakan legowo dan menyerahkan sepenuhnya kepada partai terkait posisinya di PDIP.

“Jadi apakah nanti saya masuk kepengurusan DPD atau DPP di Badan atau Sayap Partai, nanti itu terserah partai. Yang pasti saya memberi tahu kepada teman-teman bahwa di Pileg 2014 saat menerima sebagai Ketua DPC meraih 5 kursi dari 25 Kursi. Saya kembalikan dengan 5 kursi juga di Pileg 2019, dengan perolehan suara yang tadinya 15.500 menjadi 16.018 Suara dari sekitar 80.000 pemilih yang datang ke TPS. Artinya ada penambahan, meski kita bersaing sengit dengan partai nya Bupati Pesibar. Kemudian Pilpres, saya terima pak jokowi – jk saat itu menang, saat ini juga menang jokowi – ma’ruf,” tukasnya.

Soal Pilkada Pesibar, Oking memastikan PDIP dengan perolehan 5 kursinya dan bisa memunculkan calon sendiri akan mengusung kader internal.
“Berdasarkan Peraturan Partai Nomor 4 tahun 2015 bisa mencalonkan kader sendiri untuk jadi calon bupati. Tetapi nantikan tentu akan kita buka penjaringan,” kata dia.

Dirinya juga memaparkan tiga barometer yang menjadi pedoman partai untuk mengusung calon dalam Pilkada Pesibar. “Pertama hasil survei, kesiapan logistik pemenangan, dan soliditas partai,” jelasnya.

Lebih lanjut, terkait apakah dirinya akan mencalonkan kembali pada Pilkada Pesibar 2020, Oking menyerahkan sepenuhnya kepada partai. “Nantikan ada mekanismenya sendiri. Yang pasti saat in, Saya tidak mencalonkan menjadi ketua DPC,” tukasnya. (*)

Cek Juga

Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan Peran Serta Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024 Di Provinsi Lampung

Dibaca : 8,182 Beritaberlian.com, BANDARLAMPUNG—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …