Home / Daerah / Puncak Lampung Krakatau Festival Berjalan Meriah

Puncak Lampung Krakatau Festival Berjalan Meriah

Beritaberlian.com, BANDARLAMPUNG– Suasana Malam Puncak pesona kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai Lampung Krakatau Festival (LKF) ke 29 tahun 2019 di Lapangan Saburai, Enggal, Sabtu (24/8/2019) Malam berjalan meriah.

Selain penampilan band- band indi serta seni budaya Lampung, acara juga semakin meriah dengan performa Tarian Kipas Sate khas Purwakarta asal Jawa Barat turut memeriahkan acara. Bahkan Gubernur Arinal Djunaidi diwakili Pj. Sekdaprov Fahrizal Darminto turut mengikuti gerakan penari mengipas sate.

Seperti disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi, penyelenggaraan LKF 2019 merupakan perhelatan kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Ajang ini wadah mempromosikan pariwisata Lampung baik di tingkat nasional maupun Internasional.

LKF merupakan salah satu event kepariwisataan Provinsi Lampung yang dilaksanakan secara berkala setiap tahun dan sekaligus merupakan event kepariwisataan nasional yang masuk dalam 100 kalender event nasional.

Gubernur Arinal menyampaikan, target yang ingin dicapai dari rangkaian kegiatan ini adalah peningkatan peranan budaya daerah dalam pengembangan kepariwisataan di Provinsi Lampung serta meningkatkan peranan pariwisata dalam pengembangan perekonomian daerah dan nasional.

Siang harinya, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan ratusan peserta antusias ikuti kegiatan Trip Krakatau sebagai rangkaian kegiatan Lampung Krakatau Festival (LKF) 2019.

“Saya sangat antusias untuk ikut dalam trip krakatau 2019. Saya juga ingin merasakan secara langsung berada di dekat gunung anak krakatau. Dan alhamdulillah kita semua bisa ikut dalam trip krakatau 2019,” ujar Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dalam opening ceremony trip krakatau 2019, di kapal jatra III dengan rute menuju kepulauan Gunung Anak Krakatau, Lampung Selatan, Sabtu (24/8/2019).

Wagub Chusnunia menjelaskan bahwa trip krakatau kali ini sangat istimewa karena diikuti oleh ratusan pengunjung yang sangat antusias untuk melihat gunung anak krakatau. (*)

Cek Juga

Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan Peran Serta Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024 Di Provinsi Lampung

Dibaca : 9,737 Beritaberlian.com, BANDARLAMPUNG—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …