Home / Daerah / Peringati Hari Batik Nasional, Smk Budi Utomo Way Jepara Lukis Batik Bersama

Peringati Hari Batik Nasional, Smk Budi Utomo Way Jepara Lukis Batik Bersama

Beritaberlian.com, Lampung-Timur -Peringati hari batik nasional yang jatuh pada tanggal 2 oktober 2019 kemarin, seluruh Siswa/siswi, dan Dewan guru smk budi utomo Way Jepara kabupaten Lampung Timur membuat karya seni Lukis.

Karya itu di buat dengan tujuan untuk memperingati hari batik nasional, selain itu diharapkan generasi milenial dapat mencintai batik sebagai identitas budaya bangsa Indonesia.

Dengan sangat antusias para siswa malaksanakan kegiatan membatik bersama, Terlaksananya kegiatan tersebut tak lepas dari dukungan kepala sekolah yang ingin melekatkan dan menanamkan Kearifan Seni dan Budaya lokal.

“Saya ingin sekali menanamkan kepada murid – murid saya agar cinta dengam budaya negeri sendiri salah satunya adalah batik, dan ini moment yang sangat tepat untuk menumbuhkan kreatifitas membatik para siswa-siswi Budi utomo way jepara ini” ujar kepala sekolah.

Hasil karya batik yang paling bagus akan dipilih oleh kepala sekolah dan di pajang di kantor sekolahan sebagai hasil kreasi siswa. (*)

Cek Juga

Anugerah Tjindarboemi PWI Provinsi Lampung, Sertu Zulkarnaen Kembali Terima Penghargaan

Beritaberlian.com, BANDAR LAMPUNG – Anggota Koramil 421-07/Sidomulyo, Kodim 0421 Lampung, Sersan Satu (Sertu) Zulkarnaen kembali menerima …

Send this to friend