Home / Daerah / Gubernur Arinal Djunaidi Kunjungi Industri Hilirisasi Berbahan Baku Hasil Laut

Gubernur Arinal Djunaidi Kunjungi Industri Hilirisasi Berbahan Baku Hasil Laut

 

Beritaberlian.com, Bintan, — Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi, Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung Budiyono, Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung Irfan Farulian, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Lampung dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung melakukan kunjungan ke industri pengolahan Teripang di Kampong Teripang – Bintan, Senin (27/06/2022).

Industri hilirisasi berbahan baku perikanan di Kampong Teripang merupakan salah satu sentra produksi tepung ikan dan hasil olahan lainnya yang berbahan dasar ikan dan teripang yang berada di Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

Dijelaskan Komisaris Kampong Teripang, Riki Rionaldi, bahwa saat ini di Kampung Teripang terdapat sekitar 200 warga yang aktif sebagai petani teripang dan memenuhi kebutuhan teripang di sentra produksi Kampong Teripang.

Tepung Teripang merupakan salah satu Produk yang dihasilkan di sentra produksi Kampong Teripang yang mengandung kolagen tinggi.

Dijelaskan teripang dibeli dari masyarakat dengan harga antara 35 hingga 50 ribu/kg, diolah menjadi tepung dan menjadi bahan dasar kosmetik, obat – obatan dan berbagai produk lainnya.

Gubernur menaruh perhatian serius dan sangat tertarik dengan industri pengolahan teripang yang ada di Kampong Teripang dan berharap dapat menjalin kerjasama mengingat provinsi Lampung memiliki kekayaan sumber daya kelautan.

“Lampung sebagai penghasil apa yang dibutuhkan, saya ingin ini dapat dikembangkan dalam bentuk kerjasama kedepannya”, ucap Arinal. (*).

Cek Juga

Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan Peran Serta Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024 Di Provinsi Lampung

Dibaca : 8,235 Beritaberlian.com, BANDARLAMPUNG—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …