Home / Daerah / Pasar Murah di Merbau Mataram, Masyarakat Serbu Persediaan Bahan Pokok

Pasar Murah di Merbau Mataram, Masyarakat Serbu Persediaan Bahan Pokok

Beritaberlian.com, Merbau Mataram- Tidak menyia-nyiakan kesempatan, masyarakat Kecamatan Merbau Mataram menyerbu persedian bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

Hal itu terlihat dari antusias masyarakat setempat saat memadati lokasi gelaran pasar murah di Desa Baru Ranji, Jumat (29/3/2024).

Ada pun kuantitas bahan pokok yang habis terjual adalah beras sebanyak 8 ton, gas elpiji 3 kg sebanyak 500 tabung, telur sebanyak 300 kg, gula putih 300 kg, ratusan liter minyak goreng, dan bumbu dapur seperti cabai, bawang merah, dan bawang putih.

Melalui sambutan Bupati Lampung Selatan, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Hendra Jaya menyampaikan, jika operasi pasar murah ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dalam menjaga kestabilan harga bahan pokok di tengah melonjaknya harga di pasaran menjelang Idulfitri.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Lampung Selatan dalam membantu masyarakat menyediakan bahan pokok murah bagi yang membutuhkan.

“Semoga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat luas dalam pemenuhan kebutuhan pangan,” ujarnya.

Diketahui, operasi pasar murah ini merupakan inisiasi dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian bersama dengan stakeholder terkait seperti PT. Bulog Cabang Kalianda, Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), PT. Perkebunan Nusantara VII (PTPN), PT. Sungai Budi Group, PT. Pertamina, dan PT. Domus. (**)

Cek Juga

Pemkab Lampung Selatan 8 Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP dari BPK

Dibaca : 492   Berita berlian.com, Bandar Lampung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali …