Home / Daerah / SMK muhammadiyah Pringsewu Gelar Lomba Hadroh dan Qasidah

SMK muhammadiyah Pringsewu Gelar Lomba Hadroh dan Qasidah

Beritaberlian.com, Pringseweu – Festival qasidah dan hadroh merupakan lomba gebyar smk yang ke 9 di adakan satu tahun sekali, untuk tahun ini di adakan di Smk 1 muhammadiyah kabupaten pringsewu, minggu(17/12/).
 
Acara festival ini berlangsung selama 2 hari sabtu dan minggu yang di ikuti, untuk qasidah sebanyak 28 peserta dan untuk hadroh sebanyak 32 orang .
 
Kepala sekolah smk muhammadiyah Widodo mengatakan, tujuan diadakan festival ini untuk  menumbuhkan rasa kecintaan terhadap musik islami ,meningkatkan daya kreatifitas dan untuk menciptakan seni kreasi islam.
 
“Kita sebagai guru bisa mengembangkan dan membina bakat serta kemampuan anak didik untuk masyarakat luas,selain itu juga dalam acara ini kita bisa  menjalin silahturahmmi antara warga smk,”ujarnya. 
 
Widodo menambahkan di Smk ini kita sebagai guru harus mendidik anak didik kita agar mutu dan kinerja anak didik udah siap untuk di terjunkan ke masyarakat umumnya. 
 
“Apalagi kita bisa menjadikan siswa -siswi kita  untuk menjadi muslim sukses dan menjadi CJ SAE(Calon Jutawan Sekolah Arab English) suatu kebanggaan sendiri buat kita sebagai guru,Karna selama ini Banyak alumni smk  menjadi wirausaha,pegawai bank,dealer,pns ,” Jelasnya. 
 
Widodo berpesan Dari sinilah kita Manfaatkan  lomba ini,selain ingin menjadi juara,anak anak gunakan waktu untuk berkarya,sehingga mereka terbebas dari barang-barang terlarang. Lansir muaramedia.com

“Dengan seni hidup menjadi indah,dengan ilmu hidup menjadi mudah,dengan agama hidup jadi terarah,Keindahan itu adalah kebiasaan dan kebenaran,”Tegas widodo. (red)

Cek Juga

Bawaslu Lamtemg Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Bandar Jaya –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah menggelar Sosialisasi Pengawasan pemilihan Umum. …

Send this to friend