Home / Daerah / Mustofa Komitmen Kembangkan Budaya Lokal

Mustofa Komitmen Kembangkan Budaya Lokal

Beritaberlian.com – Bakal calon Gubernur Lampung, Mustafa, berjanji akan mengembangkan seni dan budaya di Lampung, termasuk kesenian Cimande Tari Kolot.

“Ini adalah bentuk komitmen saya terhadap seni dan budaya yang berkembang di Lampung. Kedepan saya bersama Ahmad Jajuli akan mengedepankan kebahagiaan warga,” katanya saat menghadiri Tawasulan Perguruan Cimande Tari Kolot di Kelurahan Rawalaut, Enggal, Bandar Lampung, Kamis (18/1/2018).

Di acara tersebut, Mustafa ikut berbaur menjadi satu dengan anggota Perguruan Cimande Tari Kolot. Bahkan Mustafa ikut memperagakan  sejumlah jurus jurus pencak silat.

Bupati Lampung Tengah mengatakan salah satu programnya bersama pasangannya, Ahmad Jajuli adalah mengembangkan kebudayaan di Lampung.

“Kesenian dan kebudayaan Lampung yang berkembang merupakan salah satu wujud kebahagiaan warga. Kesenian rakyat akan membuat masyarakat memiliki kegiatan positif, selain itu, menjaga nilai budaya bangsa,” tuturnya.

Dilanjutkan Mustafa, dengan hadirnya dirinya diacara Tawasulan keluarga besar Perguruan Cimande Tari Kolot ini sebagai bukti dan bentuk komitmennya mengembangkan kebudayaan yang berada di Lampung.

Diketahui, Pemilihan Gubernur Lampung 2018 akan diikuti empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. 

Mereka adalah Mustafa – Ahmad Jajuli yang diusung Partai Nasdem, PKS dan Hanura. Herman HN – Sutono diusung PDIP, Arinal Djunaidi – Chusnunia diusung Partai Golkar – PKB dan PAN serta Ridho Ficardo – Bachtiar Basri diusung Partai Demokrat, PPP dan Partai Gerindra. (ADV)

Cek Juga

Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan Peran Serta Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024 Di Provinsi Lampung

Dibaca : 8,250 Beritaberlian.com, BANDARLAMPUNG—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …