Home / Daerah / 70 WARTAWAN LAMTIM MENGIKUTI PELATIHAN DAN BIMTEK

70 WARTAWAN LAMTIM MENGIKUTI PELATIHAN DAN BIMTEK

Beritaberlian.com LAMPUNG TIMUR — “Tak bisa di Pungkiri banyak kebijakan – kebijakan Pemerintah bersumber dari media -media yang ada di Lampung Timur” Ujar Sekdakab Lampung Timur H.Syahrudin Putra Sos.MM saat membuka Pelatihan dan Bimtek Jurnalis yang di selenggarakan oleh Forum Komunikasi Surat Kabar Mingguan(FKSKM)Lampung Timur di Aula Islamic Center,Sukadana,Lampung Timur(26/07/18).

Lebih lanjut Syahrudin mengatakan”Saya sangat mengapresiasi dengan Bimtek ini,apa lagi dengan mengambil tema “Menuju Jurnalis Profesional dan Berintegritas”, sangat luar biasa”..!

“Di Era keterbukaan Informasi Publik saat ini Pemberitaan yang Berimbang ,tidak berdasarkan kemarahan,asumsi pribadi dan lain sebagainya ini yang menjadi salah satu tolak ukur profesionalisme seorang Jurnalis” Tegas Syahrudin.

Masih di tempat yang sama Tarmizi Husien ketua FKSKM yang juga penggagas Pelatihan dan Bimtek menjelaskan bahwa terselenggarakan acara ini tak bisa terlepas dari peran serta Pemerintah daerah dan teman – teman Wartawan yang ada di Lamtim.

“Acara ini merupakan bentuk kebersamaan Insan Pers Lamtim untuk belajar dan terus belajar dalam memperdalam ilmu Juranistik, kedepan kegiatan seperti ini(Bimtek) akan kita masuka dalam agenda Rutin tahunan FKSKM”ujar pria berkaca mata yang biasa di sapa Abah Tar ini.

Perlu di ketahui bahwa Pelatihan dan Bimtek ini berkenaan dengan ulang Tahun FKSKM yang ke 3 tahun serta di ikuti sekitar 70 Wartawan dari media Cetak dan Online dari berbagai kecamatan yang ada di Lampung Timur dengan Nara Sumber Eko Arif Wartawan Senior yang juga Anggota PWI Lamtim.

Dalam materi yang di berikan Eko Arif banyak membahas tentang 5W 1H, dasar – dasar menulis berita serta kode Etik Jurnalisistik.(*)

Cek Juga

Bawaslu Lamtemg Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Bandar Jaya –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah menggelar Sosialisasi Pengawasan pemilihan Umum. …

Send this to friend