Home / Daerah / Aksi Curanmor di Kota Metro Lampung Terus Gentayangan

Aksi Curanmor di Kota Metro Lampung Terus Gentayangan

 

Beritaberlian.com, METRO- Lagi- lagi aksi kawanan Spesialis pencurian kendaraan roda dua ( curanmor R2) terus merajalela di Kota Metro Lampung. Kali ini warga RT 06/ RW 02 Kelurahan Banjarsari Metro Utara menjadi sasaran maling. Dua unit motor Yamaha N- Max berplat nomor polisi BE 3873 FI dan Honda Beat BE 5736 IR berhasil digondol kawanan pencuri yang terparkir di gerasi rumah korban pada Jum’at dini hari, ( 04/01/2019).

Sarkawi selaku korban menuturkan, aksi kawanan maling di rumahnya tersebut terbilang cepat, pasalnya saat malam kejadian itu istrinya Fitri tidur pada pukul 03.00 dini hari, artinya pelaku beraksi diperkirakan pukul 03.00 – 05.00 WIB.

Sarkawi menambahkan, Saat kejadian itu, sore harinya dirinya beranjak ke Kota Palembang Sumatera Selatan, sementara yang ada di rumah sang Istri dan adik korban. Ia menduga kawanan pelaku masuk rumah melompati pagar samping rumah dan langsung menuju gerasi rumah yang berada di samping Rumah, selanjutnya pelaku merusak kunci stang motor dan berhasil merusak dan membuka dua gembok gerbang gerasi tempat motor yang diparkir.

” Pencurinya lihai bener mas, padahal gerbang rumah saya itu dipasang 2 gembok dari dalam dan diluar tapi bisa mereka buka semua. Begitu juga dua motor yang berhasil dibawa kabur itu terkunci stang dan ditutup tapi tetap aja bisa mereka buka”, ujar Sarkawi kepada awak media saat diwawancarai di rumahnya.

“Saya juga heran, kok mereka ( pencuri) bisa tahu kalau saya pergi dan tidak ada di rumah, ini bisa jadi sudah diintai atau bagaimana ya mas?, Atau memang kebetulan saja apes”, tandasnya.

Sementara Istri korban, Fitri mengaku, pada malam kejadian itu dirinya sempat bangun untuk menjalankan sholat Subuh, namun dirinya tidak memperhatikan jika motor yang ada di grasi sudah raib, dirinya baru mengetahui dua unit motornya telah hilang sekitar pukul 07.00 wib lantaran melihat motor N-Max dan Beat sudah tidak ada lagi, semetara yang ada hanya motor Tiger dan Honda CB.

“Saya kaget mas pas lihat dua motor itu gk ada sementara grasi sudah terbuka, kan motor yang ada di gerasi itu ada 4 motor mas, tapi yang diambil NMax dan Beat, padahal motor Tiger dan CB kuncinya nempel di motor, tapi maling justru bawa Nmax dan Beat”, ungkapnya.

Atas kejadian itu korban telah melapor ke Mapolsek Metro Utara dan petugas sudah melakukan olah kejadian di tempat perkara, sementara kerugian korban ditaksir sekitar Rp.40 juta.

Aksi curamor di Bumi Sai Wawai sudah lama bergentayangan dan merajalela hingga membuat warga resah. Sebelumnya, belum lama ini kasus serupa juga terjadi Wilayah RT 02 kelurahan Banjarsari dan menggasak 4 motor milik warga Banjarsari. Bahkan informasi yang dihimpun di lapangan, malam itu motor warga Basongan Banjarsari juga ludes dibawa kabur pencuri.

Warga berharap Polisi jangan tinggal diam dan harus mengusut dan mengungkap para pelaku. (*)

Cek Juga

Dinas Pendidikan Himbau Sekolah Belum Terakreditiasi Segera Akreditasi

Beritaberlian.com, Lampung Tengah – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah (Lamteng) menghimbau sekolah untuk melakukan …

Send this to friend