Home / Daerah / Antusiasme Anak-anak Panti Asuhan Roudhotunnisa Saat Belajar Ilmu Jurnalistik Bersama Juniardi

Antusiasme Anak-anak Panti Asuhan Roudhotunnisa Saat Belajar Ilmu Jurnalistik Bersama Juniardi

Beritaberlian.com, Jatiagung-Ekspresi takjub bercampur penasaran tergambar jelas pada wajah-wajah polos adik-adik Panti Asuhan Roudhotunnisa yang pagi menjelang siang ini duduk rapi di teras Aula Panti.

Meskipun cuaca sedang terik, tidak menyurutkan antusiame adik-adik panti, pasalnya Sabtu ini 17 November 2018 mereka kedatangan tamu spesial yang akan berbagi ilmu baru yang tidak kalah spesial.

Juniardi, M. A. Seorang Wartawan Senior dari PWI begitu piawai menghipnotis adik-adik Panti Asuhan ketika menyampaikan materi tentang Profesi Wartawan dan seputar Dasar-Dasar Ilmu Jurnalistik. Pada kegiatan yang diinisiasi oleh Media Siber Inspiratif.co.id dan Yayasan Mitra Inspiratif di Lampung Selatan.

Husni Mubarok, S. Pd. selaku Pemilik Yayasan Panti Asuhan Roudhotunnisa mengungkapkan rasa bangga dan terimakasihnya dengan amat mendalam.

“Terutama kepada team Inspiratif yang senantiasa berperan aktif dalam membuat kegiatan, khususnya untuk mengajari dan mendidik anak-anak saya.” Ungkapnya saat memberi sambutan.

Selain itu laki-laki yang akrab disapa Abi oleh adik-adik panti ini, juga berpesan supaya anak-anaknya mengikuti pembelajaran dengan serius dan sungguh-sungguh agar ilmu yang diperoleh bermanfaat.

“Apapun ilmunya, selama tidak bertentangan dengan federal agama itu pasti bermanfaat. Ilmu itu yang akan membuka wawasan kita. Bahkan dalam fikih, dikatakan bahwa ilmu yang harus dituntut tidak hanya ilmu akherat saja. Ilmu dunia, bahkan harus didahulukan.” Pesannya.

Pada kesempatan ini Juniardi, M. A. membuka materi dengan mengenalkan seputar dunia wartawan: yang memiliki sikap tidak mudah puas dan selalu ingin tahu. Menurutnya wartawan adalah mata masyarakat. Bagaimana mewakilkan pembaca yang di rumah agar bisa melihat peristiwa di lokasi.

“Siapapun bisa belajar ilmu jurnalistik. Asal memiliki kemampuan. Kemampuan itu diperoleh dari sikap kesungguhan dan kemauan untuk belajar.” Tuturnya.

Karsidi Setiono selaku Pemimpin Umum Inspiratif.co.id juga ikut berpesan kepada adik-adik panti untuk mengikuti pembelajaran ini dengan serius.

“Gali dan ambil pengalaman dari beliau (Juniardi). Beliau ini orang hebat yang datang jauh-jauh khusus untuk kalian.” Ungkapnya sembari mendoakan agar ilmu yang adik-adik peroleh bermanfaat kelak.

Pada pelatihan Ilmu Jurnalistik ini, hadir juga team Humas Inspiratif dan teman-teman mitra inspiratif yang berasal dari perwakilan Mahasiswa Himakom Universitas Muhammadiyah Metro. (*)

Cek Juga

Wapres Jusuf Kalla Minta ICMI Perkuat Keilmuan dan Ekonomi Umat

Beritaberlian.com, BANDAR LAMPUNG–Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla berpesan pentingnya kehadiran Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) …

Send this to friend