Home / Daerah / Beri Arahan Pada Mahasiswa IPDN Jatinangor, Bupati Chusnunia Sampaikan Ini

Beri Arahan Pada Mahasiswa IPDN Jatinangor, Bupati Chusnunia Sampaikan Ini

Beritaberlian.com, JATINANGOR, Memberikan arahan pada Upacara Bendera Civitas Akademika Institut Pemerintahan Dalam Negeri di Lapangan Kampus IPDN Jatinangor, Jawa Barat, Senin (03/11/2018). Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim sampaikan bahwa tantangan terbesar pemerintah daerah ialah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pada prinsipnya didalam menjalankan tugas-tugas dan tanggung jawab di pemerintahan daerah, kita berkewajiban memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat dan ini tantangan luar biasa yang kami hadapi, disini kami tidak pernah menganggap ini sebagai suatu persoalan atau problem tetapi tantangan yang harus kita selesaikan dan kita jawab dengan kerja-kerja yang nyata”.

Pada acara yang dihadiri, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Lampung Timur, Mastur, Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Lampung Timur, Wirham Riyadi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Timur Budi Yull, Kepala Bagian Otonomi Daerah, Syamsurijal, dalam rangka mendampingi bupati itu, Chusnunia mengatakan sebagai abdi Negara harus ikut perubahan jika tidak ingin tergilas oleh perubahan itu sendiri.

“Terutama perubahan besar-besaran dibidang komunikasi, dengan perubahan besar-besaran dibidang ini semua informasi mengalir begitu deras dengan mudahnya dan inilah yang bisa menjadi malapetaka apabila kita tidak menyesuaikan diri sebagai abdi Negara kita tentu harus ikut perubahan, jika tidak maka kita akan tergilas perubahan itu sendiri”.

“Selain itu kita dituntut lebih sabar, lebih mengerti, lebih membuka diri, satu satunya yang bisa membuat kita menjalankan tugas dengan lapang adalah menjalankan tugas dengan hati, karena ketika hati diikutsertakan maka tantangan yang ada akan kita jawab dengan baik dan kita bisa memberikan pelayanan dengan baik dalam menjawab persoalan yang ada di tengah masyarakat”, Ujar orang nomor satu di Lampung Timur tersebut.

Lebih lanjut pemilik sapaan akrab Nunik itu menambahkan bahwa saat ini masyarakat menuntut akan keterbukaan sehingga sebagai abdi Negara waji memilah dan memilih mana yang wajib disampaikan kepada masyarakat dan ditutup sebagai rahasia Negara.

“Pada dasarnya generasi X atau Generasi Z adalah generasi yang menuntut keterbukaan, nah inilah kita harus memilah dana memilih karena tidak semua hal dalam kita menjadi abdi Negara ini harus dibuka seutuhnya kepada public, ada hal-hal yang menjadi rahasia Negara ada hal-hal yang menjadi konten kewajiban kita menjalani profesi sebagai pelayanan publik kita berikan seutuhnya, jangan Sampai kita salah menempatkan apa yang menjadi tugas-tugas untuk dibuka sebagai informasi umum dan apa tugas-tugas yang harus ditutup sebagai bagian utuh dari penyelenggara Negara karena kalau kita salah menempatkan akan banyak hal-hal atau problem yang akan muncul selanjutnya”.

Usai memberikan arahan yang berlangsung di Lapangan Kampus IPDN Jatinangor, dilanjutkan dengan acara pembukaan bimbingan teknis bagi camat se-Kabupaten Lampung Timur yang diadakan di Aula Kampus IPDN Jatinangor, Jawa Barat, yang dibuka langsung oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim dengan didampingi Dekan Fakultas Politik Pemerintahan IPDN, Muhadam Labolo, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Lampung Timur, Mastur, serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Timur Budi Yull. Dalam acara tersebut diakukan pula pertukaran cindramata oleh Kabupaten Lampung Timur dan IPDN Jatinangor.

Cek Juga

Wapres Jusuf Kalla Minta ICMI Perkuat Keilmuan dan Ekonomi Umat

Beritaberlian.com, BANDAR LAMPUNG–Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla berpesan pentingnya kehadiran Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) …

Send this to friend