Home / Daerah / BUPATI PRINGSEWU LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID AL-BANUN SINAR UKIR

BUPATI PRINGSEWU LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID AL-BANUN SINAR UKIR

Beritaberlian.com, BANYUMAS – Bupati Pringsewu Hi.Sujadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Banun di Dusun Sinar Ukir, Pekon Banjarejo, Kecamatan Banyumas, Jumat (3/8).

Pembangunan sarana ibadah tersebut berasal dari dana swadaya masyarakat dan jamaah. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Camat Banyumas Moudy Nazolla, S.STP. beserta uspika, kapekon, juga tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya berharap nantinya masjid tersebut dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk berbagai aktivitas keagamaan, sekaligus mengingatkan kepada para jamaah akan kewajiban untuk menghidupkan dan memakmurkan Masjid Al-Banun dengan kegiatan ibadah.

Bupati Pringsewu juga mengingatkan masyarakat agar sebelum mendirikan bangunan, baik tempat tinggal, tempat usaha, fasilitas sosial termasuk tempat ibadah, agar terlebih dahulu melengkapi semua persyaratan yang ditentukan, baik Izin Mendirikan Bangunan (IMB) maupun lainnya yang telah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Hal tersebut dalam rangka menciptakan kenyamanan beribadah, keamanan, ketertiban, serta kepastian hukum di wilayah Kabupaten Pringsewu. (*)

Cek Juga

Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan Peran Serta Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024 Di Provinsi Lampung

Dibaca : 9,946 Beritaberlian.com, BANDARLAMPUNG—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggelar silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …