Home / Daerah / Dana ADD Tahun 2016 Terindikasi di Korupsi Kepala Kampung

Dana ADD Tahun 2016 Terindikasi di Korupsi Kepala Kampung

BeritaBerlian.com, Lampung Tengah – Dugaan adanya penyelewengan dana ADD tahun 2016 yang dilakuka oleh kepala Kampung Gaya Baru V kecamatan Bandar surabaya kabupaten Lampung Tengah, Menggerakan Wartawan dan LSM untuk mencari kebenaran kabar tersebut dan langsung ingin mengkonfirmasi kepada yang besangkutan.

munculnya dugaan ini berdasarkan hasil temuan Tim beberapa saat lalu, pada pekerjaan fisik dibidang pembangunan yang terletak dikampung tersebut tidak ada tindak lanjut pemanfaatanya, padahal pembangunan itu sejatinya diperuntukan untuk kesejahteraan perkembangan perekonomian warga kampung tersebut.

Bangunnan pekerjaan ini dinilai tidak sesuai dengan R.A.B dan Juknisnya, pasalnya bangunan ini sampai saat ini tidak bisa di gunakan sebagaimana mestinya. Bangunan yang seharusnya bisa di manfaatkan oleh warga ini kini manngkrak bagaikan bekas bangunan yang tidak bisa di fungsikan lagi.

mirisnya lagi, selain mangkraknya pembangunan jembatan yang dinilai tidak sesuai juknis, untuk kegiatan dibidang Pemberdayaan dan Pembinaan Masyarakatpun justru lagi-lagi diduga difiktifkan oleh kepala kampung tersebut.

menurut ashadi selaku warga gaya baru v saat dikonfirmasi olehTim memberikan keterangan yang gamblang mengenai hal tersebut, “kalau untuk pembinaan karang taruna dan kelompok tani selama ini yang saya tahu tidak pernah ada.”ujar  Ashadi menjelaskan.

Dalam waktu yang bersamaan ada Salah satu Warga yang enggan disebut Namanya mengatakan” masak dalam kegiatan olah raga saja bola volly dan kelengakapannya pemuda disini harus iuran sendiri dan mereka rela gotong royong bekerja diperkebunan demi membeli perlengkapan tersebut,bukan kah ada seharusnya dananya dari pemerintahan kampung yang diambil dari dana Desa” ujarnya.

Disaat hendak mengkonfirmasi terkait dugaan penyelewengan itu, Suparno selaku kepala kampung gayabaru v tidak bisa di temui, dan susah untuk di konfirmasi melalu telephon maupun sms. (tim)

Cek Juga

Bawaslu Lamtemg Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Bandar Jaya –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah menggelar Sosialisasi Pengawasan pemilihan Umum. …

Satu Komentar

  1. Mantab….!!! Para kepala kampung korup memang harus kita Laporkan kepada pihak yang berwenang. Karena dana desa itu bukan untuk memperkaya diri sendiri melainkan untuk kesejahteraan dan majunya kampung bos. Brantas korupsi pantau dan kawal terus segala program pemerintah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend