Home / Daerah / Festival Way Kambas 2017 Akan Segera Digelar

Festival Way Kambas 2017 Akan Segera Digelar

BeritaBerlian.com, Way KambasKabupaten Lampung Timur beberapa waktu terakhir tampak serius mendorong central wisatanya. Hal ini dapat dilihat dari berbagai event festival wisata yang sudah digelar dan terjadwal selama satu tahun penuh pada periode 2017 ini. Bahkan bupatinya, Chusnunia Chalim tidak henti-hentinya mengekspos pariwisata Lampung Timur lewat media. Kemudian dalam waktu dekat, Lampung Timur kembali akan helat festival akbar, yakni festival Way Kambas 2017.

Dari hasil pantauan di lokasi, Tampak  Taman Nasional Way Kambas saat ini banyak sekali fasilitas-fasilitas yang dibenahi baik oleh pengelola TNWK ataupun Pemerintah. Hal itu dimaksudkan untuk persiapan pelaksanaan Festival Way Kambas 2017, Selasa (05/09). Selain itu, pembenahan dilakukan agar pengunjung semakin merasa nyaman dan aman dalam menikmati liburan bersama keluarga di Taman Nasional Way Kambas ini

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lampung Timur Almaturidi, menjelaskan bahwa Festival Way kambas akan dilaksanakan pada 11-13 November mendatang dan sudah dilakukan sosialisasi ke berbagai media.

Menurut salah seorang pengunjung Herlina asal Kecamatan Marga Tiga, saat dillakukan wawancara mengatakan bahwa TNWK sudah banyak mengalami pembenahan dan peningkatan fasilitas. Pada bulan ini merupakan kali keduanya ia mengunjungi TNWK bersama keluarga.

“Tampak sekali perubahan-perubahan yang lebih baik dari berbagai fasilitas-fasilitas umum di TNWK, salah satunya Toilet umum yang kini sudah ada penambahan yang lumayan bersih dari sebelumnya. Dan tampak juga gazebo-gazebo baru untuk bersantai menikmati makanan yang sudah kami sediakan dari rumah, dan hal-hal ini membuat kami merasa nyaman untuk kembali berkumpul dengan keluarga disini”, pungkasnya.

Dilain sisi salah seorang pedagang souvenir di sikitaran wilayah TNWK juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut mengembangkan TNWK karena dalam beberapa bulan ini pengunjung TNWK semakin meningkat, dan hal tersebut juga berpengaruh pada perekonomian kami, karena semakin bnyak pengunjung semakin banyak dagangan kami yang terjual. Lansir simaknews.com

Jika kita kutip dari pendapat Adrienne L. Kaeppler dalam Falassi. 1987: 23, Festival merupakan sarana komunikasi yang penting untuk membangun, memberdayakan, dan pengakuan suatu identitas budaya. Karenanya, sebagai sebuah sarana komunikasi, maka sudah selayaknya sebuah event festival direncanakan melalui proses perencanaan strategis komunikasi agar dapat berjalan dengan efektif. (red)

Berikut adalah beberapa kegiatan yang akan digelar pada acara Festival Way Kambas 2017:

  • Festival Film Rimba (11 November)
  • Fotografi Hutan Lampung Timur (11 November)
  • Festival Kuliner (11 November)
  • Sketsa Way Kambas (11 November)
  • Lomba Kreasi Souvenir (12 November)
  • Jejak Petualang (12 November)
  • Lomba Lari (12 November)
  • Pesta Buah (13 November)
  • Sepeda Santai (13 November)

Cek Juga

Bawaslu Lamtemg Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Bandar Jaya –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah menggelar Sosialisasi Pengawasan pemilihan Umum. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Send this to friend