Home / Daerah / Gemar Makan Ikan, Cobain Gobela Inovasi Mahasiswa Darmajaya

Gemar Makan Ikan, Cobain Gobela Inovasi Mahasiswa Darmajaya

Beritaberlian.com, BANDAR LAMPUNG — Bagi yang gemar makan ikan, rasanya perlu mencoba Gobela produk inovasi mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. Gobela yakni produk kuliner crispy ikan pedas yang berbahan dasar ikan kalapan. Usaha ini dirintis oleh Bela Cahya Kusuma, mahasiswa jurusan Manajemen IIB Darmajaya.

Ikan kalapan bertekstur renyah dicampur dengan sambal merah pedas manis, membuat Gobela cocok disantap bersama nasi menjadi lauk makan yang nikmat. Makanan ini bisa menjadi alternatif menu bagi anak-anak supaya mau mengonsumsi olahan ikan yang bernutrisi tinggi.

Gobela juga memiliki desain kemasan yang menarik, rapih, dan masa simpannya hingga satu bulan bulan. “Awal ide untuk berbisnis ini muncul ketika saya lagi kondangan. Saya perhatikan banyak orang menyukai ikan kalapan yang dibumbui dengan sambal pedas manis. Lalu terpikir, bagaimana kalau ini saya jadikan sebagai peluang usaha,” kata Bela.

Berasal dari Kabupaten Pringsewu yang bukan penghasil komoditas perikanan laut sempat membuat Bela kesulitan memperoleh bahan baku. Namun, ia tak putus asa. Di akhir pekan, mengunjungi pasar tradisional dan bertemu dengan nelayan untuk mencari ikan kalapan menjadi aktivitasnya.

Usaha keras Bela merintis Gobela sejak Maret 2018 membuahkan hasil yang memuaskan. Gobela menjadi salah satu dari empat usaha mahasiswa yang berhasil menjadi pemenang Darmajaya Startup Competition 2018. Gobela mendapatkan hibah bantuan modal total Rp6 juta.

Kompetisi yang digelar Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) ini diikuti puluhan startup mahasiswa Darmajaya. “Alhamdulillah, saya bersyukur menjadi mahasiswa IIB Darmajaya. Kampus ini memotivasi, mendukung, dan membangkitkan jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa,” ujarnya.
Tertarik untuk menyicipi Gobela? Anda dapat memperolehnya dengan harga terjangkau yakni Rp27 ribu/150 gram. Pemesanan dapat melalui WhatApp 0896-3233-5543 atau Instagram @gobelafood. Selamat menikmati… (**)

Cek Juga

Bawaslu Lamtemg Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Bandar Jaya –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah menggelar Sosialisasi Pengawasan pemilihan Umum. …

Send this to friend