Home / Daerah / IMA Goes To Campus, Ini Kata Mahasiswa Darmajaya

IMA Goes To Campus, Ini Kata Mahasiswa Darmajaya

 

Beritaberlian.com, Bandar Lampung – Pelaksanaan program IMA Goes To Campus Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya telah berakhir, kemarin (19/12). Dimana, sejak 10 Desember lalu, IIB Darmajaya menghadirkan para dosen praktisi dari Indonesia Marketing Association (IMA) Lampung untuk mengajar para mahasiswa.

Selama dua pekan, tak kurang dari 13 dosen praktisi Ima Mengajar dihadirkan di kelas Program Studi Manajemen semester V. Pada mata kuliah yang terbagi dalam 3 konsentrasi manajemen meliputi Pemasaran, Keuangan, dan Sumber Daya Manusia.

Manoto Lamsihar Sihombing, salah satu mahasiswa Manajemen Pemasaran mengatakan, kehadiran dosen praktisi memberikan suasana segar di kelas perkuliahan. Ia mengaku, diajar oleh Sales Manager AICE Indonesia, Defiana, S.Pd untuk matakuliah Perilaku Konsumen.

“Dosen praktisi menularkan semangat mudanya untuk menghadapi dunia kerja. Beliau sharing tentang latar belakang pendidikannya sebagai lulusan keguruan tapi tertarik dengan dunia marketing. Kami belajar dari pengalamannya tentang mempromosikan sebuah produk, dan pentingnya pemasaran pada sebuah bisnis,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan, Agista Nuriatama, salah satu mahasiswa Manajemen SDM. Menurutnya, dosen IMA Mengajar juga memotivasi para mahasiswa untuk menjadi entrepreneur. Kelasnya diajar oleh Direktur PT Trigunung Grup, Sukardi Soegiarto BSc untuk mata kuliah Manajemen Kinerja.
“Beliau memotivasi kami untuk menjadi pengusaha yang mampu menciptakan lapangan kerja bagi diri sendiri dan orang lain. Ia juga mengajarkan kami tentang pentingnya memanajemen SDM, dan membangun kerjasama tim dalam sebuah perusahaan,” ungkapnya.
Menanggapi kegiatan ini, Wakil Rektor IV IIB Darmajaya, Prof. H. Zulkarnain Lubis, MS., PhD bersyukur dan mengapresiasi Program IMA Mengajar yang telah sukses, dan berjalan lancar.

“Mahasiswa sudah terbiasa memperoleh materi tentang teori-teori melalui para dosen. Sehingga mereka butuh kehadiran para praktisi untuk berbagi ilmu dan pengalaman tentang teknis pelaksaan yang terjadi di lapangan,” kata dia.

Prof. H. Zulkarnain berharap, kerjasama antara IIB Darmajaya dan Indonesia Marketing Association (IMA) Lampung kedepan terus berkelanjutan. Menurutnya, banyak peluang kerjasama yang dapat dilakukan bersama, misalnya dalam pengembangan Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) maupun program magang di perusahaan.(*)

Cek Juga

Dinas Pendidikan Himbau Sekolah Belum Terakreditiasi Segera Akreditasi

Beritaberlian.com, Lampung Tengah – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah (Lamteng) menghimbau sekolah untuk melakukan …

Send this to friend