Home / Daerah / Lagu ‘Apa Kabar Saudaraku’ untuk Bantu Korban Bencana Karya Dokter Aldo SET14

Lagu ‘Apa Kabar Saudaraku’ untuk Bantu Korban Bencana Karya Dokter Aldo SET14

Beritaberlian.com,Bandarlampung – Kepedulian untuk korban bencana alam yang terjadi di Indonesia menggugah semua elemen anak bangsa untuk peduli. Namun, kepedulian dalam bentuk berbeda dilakukan seniman Lampung Dokter Aldo SET14.

Bersama Yayasan Alfian Husin–induk dari IBI Darmajaya, kampus ternama di Lampung, memfasilitasi lagu untuk menggalang bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Indonesia.

Lagu tersebut berjudul ‘Apa Kabar Saudaraku’ karya Dokter Aldo SET14. Akan dinyanyikan oleh Clara Gopa dari Duo Semangka, artis ibukota yang ditangani oleh manajer Soni Bule, yang sebelumnya sukses menaungi Duo Serigala dan Kangen Band. Kini sudah selesai rekaman dan siap untuk pembuatan video klip.

Mantan Ketua KADIN Lampung yang juga Bendahara Yayasan Alfian Husin Ary Meizari Alfian, S.E., MBA., mengatakan, lagu ini bagian dari kepedulian anak bangsa untuk membantu sesama yang tertimpa bencana.

Yayasan Alfian Husin, kata Ary, ikut terlibat aktif dalam kontribusi konkrit membantu sesama. Selain penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi di Palu dan Donggala dengan menghadirkan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi-Chusnunia, Kamis (11/10) di Aula IBI Darmajaya.

“Melalui lagu ini diharapkan bisa membantu korban bencana di Indonesia seperti gempa bumi. Kami fasilitasi termasuk ini juga akan membuat video klipnya,” ujar Ary, Kamis (11/10).

Sementara itu, pencipta lagu untuk amal ini, Dokter Aldo mengatakan, lagu ini didedikasikan untuk membantu korban bencana. “Indonesia saat ini sedang banyak ditimpa bencana. Kita perlu peduli dengan membantu saudara-saudara kita. Dengan lagu ini semua hasilnya akan kita donasikan untuk korban bencana. Baik dari penjualan, hasil job manggung Duo Semangka melalui lagu ini semua untuk amal bagi korban bencana,” kata Aldo kepada radarcom.id di Wood Stairs Cafe Bandarlampung, Kamis (11/10).

Dilanjutkan, mengapa memilih Duo Semangka, Aldo yang juga Caleg PPP DPRD Provinsi Lampung dapil V Waykanan dan Lampung Utara itu, bahwa Duo Semangka memiliki kemampuan vokal yang baik, mampu menjiwai lagu dan potensial.

“Kemarin kita sudah selesai rekaman di QQ Records dan pengerjaannya sangat singkat. Sekarang tinggal proses untuk video klip, sedang berkoordinasi dengan Yayasan Alfian Husin,” tandasnya.

Manager Duo Semangka, Sony Bule mengatakan, mengapresiasi langkah kepedulian sesama dengan lagu ‘Apa Kabar Saudaraku’ tersebut. Menurutnya, saat ini Indonesia sedang berduka dengan banyaknya bencana gempa seperti di Lombok, Palu dan Situbondo Jawa Timur. Dia juga langsung menyambut baik saat Dokter Aldo mencetuskan ide bahwa lagu tersebut untuk membantu korban bencana di seluruh Indonesia. Lalu dinyanyikan oleh Clara Gopa dari Duo Semangka.

“Kami juga sangat mengapresiasi ini. Dimana ini baru pertama kali lagu diproduksi dan semua untuk korban bencana. Bagi Duo Semangka ini juga menjadi kehormatan karena dipercaya rekaman dan menyanyikan lagu untuk membantu sesama ini. Dan ini bukan hanya untuk Lampung tapi seluruh Indonesia,” pungkasnya. (*)

Cek Juga

Bawaslu Lamtemg Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Bandar Jaya –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah menggelar Sosialisasi Pengawasan pemilihan Umum. …

Send this to friend