Home / Daerah / LOMBA MENGHIAS TEKS PANCASILA DENGAN AKSARA LAMPUNG FKPPI MASUK REKOR MURI

LOMBA MENGHIAS TEKS PANCASILA DENGAN AKSARA LAMPUNG FKPPI MASUK REKOR MURI

Beritaberlian.com, PRINGSEWU – Dalam rangka memeriahkan hari jadinya yang ke-40, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Kabupaten Pringsewu menggelar lomba menghias dan menulis teks Pancasila dengan menggunakan aksara Lampung.

Perlombaan ini berhasil meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) karena diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari para pelajar dari SD hingga SLTA se Kabupaten Pringsewu.

Selain lomba menghias teks Pancasila, acara yang juga digelar dalam rangka HUT TNI ke-70 di lapangan Pemkab Pringsewu, Sabtu (6/10) ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya sarasehan dan lomba karaoke tembang kenangan dengan peserta anggota FKPPI dan berbagai komunitas lainnya yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. yang sekaligus Ketua FKPPI Kabupaten Pringsewu membuka kegiatan tersebut, didampingi jajaran pemerintah daerah dan muspida serta para pengurus FKPPI Kabupaten Pringsewu.

Tampak hadir perwakilan MURI Triono yang juga menyerahkan piagam dari MURI kepada Wakil Bupati Pringsewu, serta Niken Maharani dari Standard lndonesia sebagai pihak sponsor.

Saat menyampaikan sambutannya, Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. mengatakan melalui lomba menghias dan menulis teks Pancasila dengan menggunakan aksara Lampung ini selain untuk lebih mencintai sekaligus melestarikan seni budaya tradisional Lampung dalam bentuk aksara atau had Lampung, juga diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini kepada anak-anak.

(*)

Cek Juga

Bawaslu Lamtemg Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Bandar Jaya –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah menggelar Sosialisasi Pengawasan pemilihan Umum. …

Satu Komentar

Send this to friend