Home / Daerah / Mulli Mekhanai Paksi Beri Bantuan korban bencana Tsunami Selat Sunda Di Lampung Selatan

Mulli Mekhanai Paksi Beri Bantuan korban bencana Tsunami Selat Sunda Di Lampung Selatan

Beritaberlian.com, Mulli Mekhanai Paksi bersama Pemuda GKI didampingi Divisi Humas Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung memberikan sejumlah bantuan kepada korban bencana Tsunami Selat Sunda Di Lampung Selatan, Minggu (6/1).

Rombongan para pemuda dan mahasiswa dari Bandar Lampung ini setiba di Lampung Selatan langsung menuju kediaman pang lima tapak belang,disambut baik oleh keluarga Panglima Tapak Belang, Panglima Alip Jaya dan Panglima Sindang Kunyayang.

Ketua Mulli Mekhanai Paksi, Siska Novalia, Mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemuda pemudi Lampung terhadap saudara yang sedang tertimpa musibah dan sesuai tunjuk tawai arahan Paduka Yang Mulia Saibatin Puniakan Dalom Beliau Pangeran Edward Syah Pernong.

“Mulli Mekhanai Paksi dan Pemuda GKI ini kalaborasi untuk menggerakkan kepedulian terhadap sodara kita yang terkena musibah di Lampung Selatan. Rombongan berangkat tadi pagi pukul 10.15 WIB disambut oleh Panglima Tapak Belang, Panglima Alif Jaya dan Panglima Sindang Kunyayan” Kata Aktivis Mahasiswi yang akrab disapa Icis ini.

Setelah lama berbincang-bincang dikediaman Panglima Tapak Belang, Rombongan didampingi para punggawa Kerajaan Sekala Brak Kepaksian Pernong menuju posko yang ada di Rajabasa.

“Setiba di Rajabasa, Kami terharu sekali, Disana ada warga Saibatin kita yang menjadi salah satu korban bencana, mereka sangat sedih karena rumah mereka terkena bencana. Mereka bilang ingin pulang kerumahnya tapi rumah sudah rata dengan tanah” disampaikan dengan nada sedih.

Donasi yang diberikan berupa sembako dan obat-obatan dan pakaian layak pakai.

“Kami mengucapkan juga banyak terimakasih kepada Saibatin Puniakan Dalom Beliau Pangeran Edward Syah Pernong, Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke 23 yang juga memberikan bantuan berupa Pakaian yang cukup banyak dikirim dari Jakarta” Pungkasnya. (*)

Cek Juga

Dinas Pendidikan Himbau Sekolah Belum Terakreditiasi Segera Akreditasi

Beritaberlian.com, Lampung Tengah – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah (Lamteng) menghimbau sekolah untuk melakukan …

Send this to friend