Home / Daerah / Pelantikan Pengprov, PGI Lampung-Darmajaya Gelar Turnamen Golf

Pelantikan Pengprov, PGI Lampung-Darmajaya Gelar Turnamen Golf

Beritaberlian.com, BANDAR LAMPUNG — Persatuan Golf Indonesia (PGI) Lampung menggelar Turnamen Golf Terbuka PGI Lampung 2018 dan Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) PGI Lampung Periode 2018-2022, 11 November mendatang, di Padang Golf Sukarame, Bandar Lampung.

Ketua Pelaksanan Turnamen dan Pelantikan Pengprov PGI Lampung Ary Meizari Alfian, S.E., MBA, menjelaskan banyak pihak yang ikut mensponsori kegiatan itu. Diantaranya Yayasan Alfian Husin dan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, serta Lampung Post.

“Turnamen dan Pelantikan Pengprov PGI Lampung itu juga disponsor Bank Mandiri, IPC Panjang, Yamaha, Daikin AC, dan sejumlah perusahaan besar yang ada di Lampung lainnya. Dan, turnamen serta pelantikan Pengprov PGI Lampung 2018-2022 juga akan disiarkan oleh televisi swasta lokal dan nasional,” kata mantan Ketua Kamar Dagang Indonesia *Kadin) Lampung itu, di ruang kerjanya, Kamis (1/11/2018).

Ary menjelaskan turnamen golf itu digelar sedikit berbeda dengan turnamen-turnamen golf lainnya. Menurut dia, turnamen itu lebih pada meningkatkan gairah minat orang untuk bermain golf. “Untuk itu, selain hadiah mobil, kami juga akan memberikan hadiah menarik lainnya, seperti piala dan barang-barang lektronik seperti kulkas, mesin cuci dan lain sebagainya. Dan peserta bisa bermain puas dan sportif,” kata dia.

Untuk turnamen golf sendiri, lanjut Ary, berhadiah ratusan juta rupiah. Dimana, hadiah utama Hole in One berhadiah empat mobil, dan banyak hadiah elektronik lainnya. “Pendaftaran turnamen golf sendiri hanya Rp600 ribu per orang. Peserta akan mendapatkan godybag, kaos, handuk, dan air mineral,” kata Bendahara Yayasan Alfian Husin itu.

Bendahara Yayasan Alfian Husin itu juga mengatakan dengan turnamen golf ini juga, pihaknya, terutama Pengprov PGI Lampung yang baru dapat meningkatkan masyarakat Lampung bermain golf. “Yang kita tahu, Lampung banyak sekali pegolf-pegolf handal. Kami inginkan mereka jangan lagi main di luar Lampung seperti Jakarta, Bandung atau daerah lainnya. Ya, cukup di Lampung saja, sambil memasyarakatkan golf di sini,” kata dia.

Selain itu, Pengprov PGI Lampung yang akan dilantik nanti juga dapat menularkan olahraga golf ke kampus-kampus dan kaum muda Lampung lainnya. “Seperti kaderisasi. Coba kita lihat pegolf-pegolf luar yang banyak berusia muda. Sehingga tidak terkesan golf olahraga kaum tua saja,” kata mantan Warek 2 IIB Darmajaya itu.

Dia juga menjelaskan, ini memang menjadi tanggung jawab moral pengurus baru. Dan, berharap ke depan Lapangan Golf yang ada di Lampung lebih ditingkatkan sarana dan prasarananya, fasilitasnya, infrastrukturnya, agar semakin meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga golf.

Ary juga berharap, momentum turnamen golf ini bisa dijadikan wahana untuk mengenalkan wisata dan potensi daerah Lampung, terutama kepada pengusaha-pengusaha luar Lampung. “Kami juga melibatkan sejumlah teman-teman jurnalis dari berbagai media massa yang ada di Lampung,” kata dia.

Ary yang didampingi Pimpinan Perusahaan Lampung Post Priyanto A. Suryono juga menjelaskan hadiah Hole in One terdiri dari Hole 16, Hole 7, Hole 4, dan Hole 13. “Hadiah akan diberikan sponsor-sponsor kami yang sudah menyatakan kesiapannya mendukung kegiatan ini. Harapannya ke depan kita semua punya tanggung jawab bersama untuk membangkitkan serta menggairahkan berbagai jenis olahraga termasuk golf, khususnya di Lampung.” Salam Olahraga…(**)

Cek Juga

Bawaslu Lamtemg Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Bandar Jaya –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah menggelar Sosialisasi Pengawasan pemilihan Umum. …

Send this to friend