Home / Daerah / Politik Memanas, Zaiful Bokhari Ingatkan Camat Untuk Tidak Terprovokasi

Politik Memanas, Zaiful Bokhari Ingatkan Camat Untuk Tidak Terprovokasi

Beritaberlian.com, MATARAM BARU, Karena dinamika politik saat ini semakin memanas, saya berpesan biarkan ditempat lain yang terpenting di Lampung Timur ini tetap aman dan kondusif, camat jangan terpengaruh oleh provokasi dan sebagainya, ini saya tegaskan supaya tidak terpengaruh provokasi nantinya, karena kita ingin memastikan administrasi di Lampung Timur ini berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat memberikan sambutan pada acara Serah Terima Jabatan Camat dan Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan yang berlangsung di BPU (Balai Pertemuan Umum) Kecamatan Mataram Baru, Jumat, 02/11/2018.

Dalam kesempatan tersebut, Zaiful juga menjelaskan terkait peran dan fungsi camat antara lain mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat, mengkoordinasikan upaya penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, mengkoordinasikan penerapan dan penegakan peraturan perundang-undangan, mengkoordinasikan pemeliharaan prasarana dan fasilitas pelayanan umum, mengkoordinasikan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan di tingkat kecamatan, membina penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan, serta melaksanakan pelayanan masyarakat yang menjadi ruang lingkup tugasnya dan yang belum dapat dilaksanakan pemerintah desa atau kelurahan.

“Pada momen ini untuk saya berpesan kepada seluruh camat untuk berkoordinasi dengan kepala desa masing-masing, saya berharap juga kepada seluruh kepala desa untuk bisa membantu camat, karena kinerja camat dapat berjalan baik berkat kerjasama antara camat dan para kepala desa”. Ujar Bang Ipul sapaan akrab Zaiful itu.

Diketahui bahwa pada acara yang dihadiri pula oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Kepala Dinas Perhubungan Lampung Timur, Sudarman, dan Forkopimcam Kecamatan Mataram Baru tersebut, dilakukan serah terima jabatan terhadap 6 camat sekaligus antara lain Yemi Hastarita sebagai camat yang baru untuk Kecamatan Mataram Baru, Cen Suatman Selaku Camat Labuhan Maringgai, Edy Gunarto Camat Bandar Sribhawono, Siswanto Camat Gunung Pelindung, Yudi Irawan Camat Braja Selebah, dan Irwan Fariza sebagai Camat Bumi Agung.

Cek Juga

Bawaslu Lamtemg Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Bandar Jaya –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah menggelar Sosialisasi Pengawasan pemilihan Umum. …

Send this to friend