Home / Daerah / Selesaikan TLHP Lampung Timur Kembali Dapat Penghargaan

Selesaikan TLHP Lampung Timur Kembali Dapat Penghargaan

Beritaberlian.com, KALIANDA, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Lampung sebagai kabupaten terbaik yang mampu menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan (TLHP) dari Inspektorat Provinsi Lampung yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri kepada kabupaten yang menyelasikan TLHP terbaik, selasa, (04/12/2018).

Penyerahan penghargaan itu diberikan dalam acara Gelar Pengawasan Daerah Dengan Tema Penguatan Peran Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) di Daerah yang diselenggarakan di Negeri Baru Hotel dan Resort, Jl.Trans Sumatera, Desa Way Arong, Kalianda, Lampung Selatan. Acara tersebut dihadiri Bupati, Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Provinsi Lampung.

Adapun daftar penerima penghargaan sebagai kabupaten terbaik yang mampu menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan (TLHP) yaitu, pertama Kabupaten Lampung Selatan, kedua Kabupaten Way Kanan, dan ketiga Kabupaten Lampung Timur.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri menegaskan bahwa salah satu tugas dari Wakil Gubernur, Wakil Walikota, dan Wakil Bupati adalah menindaklanjuti hasil pengawasan, baik yang dilakukan BPK, Irjen, maupun aparatur pengawasan lainnya.

“Mengapa kita mengundang wakil walikota dan wakil bupati, ini karena undang-undang telah mengatur bahwa tugas wakil kepala daerah adalah salah satunya untuk menindak lanjuti hasil pengawasan baik yang dilakukan oleh BPK, Irjen, BPKP maupun aparatur pengawasan lainnya, sehingga wakil kepala daerah itu punya tugas”.

Selain pemerintah kabupaten/kota, penghargaan penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan dari Inspektorat Provinsi Lampung juga diberikan kepada MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA dan MKKS SMK kabupaten/kota di Provinsi Lampung, yang mana Kabupaten Lampung Timur kembali berhasil menerima penghargaan di kategori MKKS SMK.
Untuk kategori MKKS SMK, peringkat pertama diraih oleh Kabupaten Lampung Tengah, peringkat kedua diraih oleh Kabupaten Lampung Selatan, dan peringkat ketiga diraih oleh Kabupaten Lampung Timur.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang berhasil diraih dan akan terus berusaha sebaik mungkin agar lebih baik kedepannya.

“Kita bersyukur bahwa Lampung Timur untuk tindak lanjut hasil pemeriksaan itu sudah masuk kategori yang ketiga oleh karena itu ini harus kita tingkatkan lagi supaya bisa meningkat paling tidak menjadi yang ke 2”, ujar Zaiful. (*)

Cek Juga

Wapres Jusuf Kalla Minta ICMI Perkuat Keilmuan dan Ekonomi Umat

Beritaberlian.com, BANDAR LAMPUNG–Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla berpesan pentingnya kehadiran Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) …

Send this to friend